PIRU-Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs. Drs. Leonard Kakisina membuka secara langsung Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2017 di Aula Pertemuan Amboina Hotel jalan Trans Seram.

Peserta dalam kegiatan tersebut melibatkan Kejaksaan Negeri Piru, Pegawai Dinas Kesehatan, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam sambutannya Kakisina mengatakan,  Rapat Kerja Daerah Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan strategis pasalnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan tindak lanjut dari rapat kerja daerah Kesehatan Provinsi Maluku.

Untuk itu, dirinya atas nama Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat memberikan apresiasi positif  kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat dr. Hegmon Sesa maupun seluruh jajaran dinas kesehatan yang telah berinisiatif untuk melakukan kegiatan yang sangat strategis tersebut.

“Kegiatan Rapat Kerja Kesehatan  Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan salah satu tindakan strategis bagi organisasi manapun apalagi organisasi perangkat Daerah. Sebab akhir-akhir ini tidak pernah dilakukan oleh Dinas manapun, tetapi Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat masih menggangap Rakerda sebagai kegiatan yang sangat stretagis”. Jelas Kakisina.

Lanjutnya, dikatakan Sangat Strategis alasannya bahwa dalam rapat kerja itu biasanya akan dilakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun anggaran, pasalnya kita dapat mengetahui tingkat keberhasilan dan tingkat kegagalan atau permasalahan yang kita temui sepanjang melakukan tugas selama satu tahun.

Disamping itu juga, forum Rakerda ini dapat dijadikan untuk mengsingkronisasi program kerja dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat kedepan.

Selain itu, Kakisina juga memberikan apresiasi terkait peserta Rakerda Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat yang bukan saja dikhususkan untuk aparatur Pegawai Dinas Kesehatan tetapi juga melibatkan pihak Kejaksaan negeri Piru, Kepala Puskesmas di seluruh Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal ini menunjukan bahwa semua unsur dalam pemerintahan turut dilibatkan karena dinas kesehatan tidak bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sendiri tetapi butuh dukungan dari seluruh pihak.

“Untuk meraih kebehasilan kedepan maka harus ada dukungan dari semua pihak dan hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat telah melakukan dengan baik sebuah gerakan baru untuk membangun dunia kesehatan dikabupaten Seram Bagian Barat”. Paparnya.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya keterlibatan kejaksaan, ada hal-hal yang akan disampaikan  berkaitan dengan ketaatan sebagai aparatur sipil negara  dalam pengelolaan anggaran dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY