Ambon, – Jelang perayaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108, 20 Mei 2016 mendatang, Dinas Komunikasi dan Informatika mengelar lomba penulisan karya tulis ilmiah yang diikuti oleh 29 peserta yang tersebar di seluruh SMA/MA- SMK/MAK sederajat dilingkup Kota Ambon.

Ketika dilakukan penilaian, 10 peserta diantaranya lolos dan akan melakukan presentasi terhadap karya tulis yang dilakukan oleh masing-masing peserta yang akan dilakukan Kamis 19 Mei 2016 yang bertempat di aula Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Media dan Informasi, Ir. Saadiah Ambon.

Menurutnya, seleksi ketat tersebut mendapat 10 peserta terbaik, diantaranya Mitho Wiralentyo (SMA Xaverius), Sandrine  Aprillya Fordatkossu (SMA Kartika), Arneta Stancey Pattikawa (SMA N 2), Hosyiana Putri Matauseja ( SMA 5), Jeaneth Wattimanela (SMA N 2), Edward. J. Turalely ( SMA N 5), Junita. M.J. Wattimena (SMA N 1), Lady Kethy Kaitjily ( SMA N 6), Melinda Isabel Loupatty ( SMK N 1), Elvira Shivare Tehupering (SMK N 1).

“ Jadi dari jumlah 29 peserta yang mendaftar, dewan juri menilai dan mendapatkan 10 peserta terbaik yang akan melakukan presentasi di besok hari”, jelas Ambon.

Disinggung terkait dengan dewan juri yang turut mengambil bagian dalam seleksi lomba karya tulis ini, lanjut Ambon, berasal dari unsur Dosen dari Unversitas Pattimura Ambon yakni Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, 2 diantaranya perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Ambon, Daniel Keppy, S.Pd dan perwakilan dari dinas Pendidikan Provinsi Maluku yakni Sjane. E. Lumoly, S.Pd, M.Pd.

“ Intinya semua penilaian terkait karya tulis ini maupun kriteria penilaian semuanya dilakukan oleh dewan juri, dan kami dari Dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku hanya menerima hasil 10 peserta terbaik dan nantinya besok akan mempresentasikan karya tulis mereka”, tambah Ambon. Malukuprov.go.id

LEAVE A REPLY