PIRU- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Workshop Usaha Jasa Pariwisata tadi pagi,  di Gedung serbaguna GPM Elohim Piru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten SBB Mansur Tuharea, SH, para Pimpinam OPD lingkup Kabupaten SBB,  serta para pelaku usaha di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Sekda SBB serta Kepala Dinas Pariwisata SBB.

Dalam sambutannya Sekda SBB sangat berterima kasih kepada pelaku usaha yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Potensi Pariwisata di SBB sangat bagus untuk dikembangkan, sehingga Pemda sangat mendukung untuk mendorong pembangunan-pembangunan pariwisata di SBB sebagai komitmen program Bupati dan Wakil Bupati SBB yang dituangkan dalam slogan For Kase Bae SBB, tutur Tuharea.

” Sektor pariwisata di SBB menjadi prioritas pembangunan daerah setelah sektor perikanan dan pertanian,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan Pemda SBB akan berusaha mendorong dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata sehingga sektor pariwisata di SBB bisa menjadi sektor unggulan yang dapat dibanggakan oleh masyarakat lokal serta wisatawan dari luar.

Ia Mengatakan, Dalam waktu dekat Pemda SBB akan memperdakan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah ( RIPPDA) yang selama ini tertunda karena terjadinya perubahan dan pembaharuan regulasi.

Harapan beliau, Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar, terutama meningkatnya wawasan dan pengetahuan bagi pelaku usaha pariwisata di SBB sehingga usaha yang dijalankan tidak bertentangan dengan hukum dan peraturan yang berlaku dan berstandart dengan baik.

LEAVE A REPLY