Piru-Dinas Pariwisata kabupaten Seram Bagian Barat mengelar kegiatan Pelatihan Tata Kelola destinasi wisata, bagi 40 pelaku usaha destinasi wisata se-Kabupaten SBB. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pengelola destinasi wisata di kab SBB, dalam menciptakan destinasi wisata yang memiliki nilai jual, kompetitif, dan variatif.

Yakni” baik’dari management, tata kelola, konten yang dapat di design sehingga memiliki daya tarik tersendiri, spesifik, terkoneksi IT, terakses dengan mudah, murah meriah dan mengedepankan kualitas pelayanan prima.

Kegiatan tersebut dibuka oleh sekretaris daerah kabupaten SBB, Mansur Tuharea, SH, dengan Narasumber dan materi pelatihan yakni” Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.

Materi yang di berikan itu adalah Pemberdayaan melalui pengelolaan destinasi pariwisata berbasis masyarakat dan pengembangan produk pariwisata Dalam materi yang di beri oleh Narasumber Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Seram Bagian Barat mengatakan bahwa Pentingnya Sadar Wisata, Sapta pesona dan pelayanan prima SDM pariwisata dalam tata kelola destinasi wisata.

LEAVE A REPLY