Piru – Bertempat di Aula Kantor Bupati SBB lt 3, Pelaksanaan Musrenbang Kab SBB resmi dibuka oleh Bupati SBB. Turut hadir Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian PDT RI Bpk Drs Samsul Widodo, MA didampingi Kepala BAPPEDA Prov Maluku Dr Suryadi Sabirin.

Dalam arahannya, Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal banyak bercerita tentang bagaimana geliat mengelola sumber daya alam yang ada di wilayah masing – masing dengan cara yang profesional demi peningkatan kesejahteraan banyak pihak. Bagaimana kita mendorong pemanfaatan beraneka ragam kekayaan alam yang ada bukan saja dengan menggelontorkan berbagai bantuan saja namun juga dengan menghadirkan calon pembeli, sehingga bantuan – bantuan yang diberikan tidak hanya berguna 1 – 2 bulan dan selanjutnya menjadi mangkrak.

Sementara dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dalam melakukan semua hal para camat dan kepala desa diharapkan agar dapat menjaga demokrasi dalam bentuk apapun, menjalankan apa yang telah diputuskan bersama dan kemudian menjaga transparansi dari apa yang sementara dan telah dilaksanakan demi kebaikan bersama. 19rb KK yang masih miskin diharapkan dapat mendapat kehidupan yang lebih layak dengan berbagai macam program yang ada di kurun waktu 3 tahun kepemimpinan tersisa ini.

Bupati juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar senantiasa menjaga kestabilan keamanan di semua wilayah Saka Mese Nusa ini demi peningkatan kehidupan masyarakat Saka Mese Nusa yang kita cintai ini.

Sebelumnya, Rombongan Dirjen dijemput langsung oleh Sekretaris Daerah dan beberapa pimpinan OPD di Pelabuhan Waipirit dengan pengalungan kain tenun traditional Maluku juga tarian cakalele dari masyarakat Desa Hatusua.

LEAVE A REPLY