Piru– Demi mengejar ketertinggalan selama kurang lebih 6 bulan terakhir dalam melayani pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) masyarakat Saka Mese Nusa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, saat ini mengadakan kegiatan jemput bola dengan turun lansung ke desa, dusun untuk melakukan perekaman sekaligus pencetakan E-KTP, KK, Akta Nikah dan Akta kelahiran. Demikian kata Administrator Data Base (ADB) Disdukcapail Joe Kermite via selulernya Kamis, (16/7/2020).
“Sejak Selasa dan Rabu (14-15/7/2020), kami lakukan perekaman di desa Hatusua dan Waisamu kecamatan Kairatu Barat dan hari ini berpindah ke desa Uraur Kecamatan Inamosol,” terang Joe.
Hasil yang dicapai saat perekaman dan pencetakan pada 2 desa itu (Hatusua dan Waisamu), lanjutnya, yakni 126 KTP-E di Desa Hatusua, 42 akta nikah kepada dan 20 lembar akta kelahiran. Sedangkan untuk Desa Waisamu sebanyak 62 orang yang melakukan perekaman E-KTP.
Dikatakannya, untuk Desa Uraur masih dalam tahapan perekaman, baik E-KTP, KK maupun Akta Kelahiran.
“Untuk Uraur hasilnya belum diketahui, karena prises perekaman masih berjalan,” ungkapnya.
Menyikapi apa yang dilakukan Disdukcapil, masyarakat 3 Desa tersebut sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Disdukcapil. “Masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, karena dengan adanya program jemput bola ini mereka sangat terbantukan. Masyarakat tidak lagi harus jauh-jauh ke Piru untuk mengurus KTP, KK dan Akta Kelahiran,” tutur Joe menirukan ucapan warga.

LEAVE A REPLY