Piru– Setelah 6 bulan terakhir proses pencetakan Kartu Tanta Penduduk Elektronik (KTP-El) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengalami hambatan akibat tidak adanya Printer. Kini, aktivitas pencetakan KTP-el mulai dilakukan kembali.
Pantauan Media ini di Disdukcapil SBB, Senin (6/7/2020) sekira pukul 11.00 WIT, terlihat masyarakat mulai berdatangan dari berbagai kecamatan guna mengurus KTP-el mereka. Baik yang sudah melakukan perekaman maupun yang belum.
“Terhitung Mulai Sabtu 4 Juli 2020 kemarin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah melakukan pencetakan KTP-El,” kata Administrator Data Base (ADB) Disdukcapil SBB, Joe Kermite kepada wartawan disela-sela kegiatan pencetakan KTP-El.
Menurutnya, akibat proses pencetakan sempat terhambat beberapa bulan terakhir, Disdukcapil akan bekerja ekstra dalam melakukan pencetakan KTP-el.
“Mengingat kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan KTP, mau daftar kuliah, tes masuk TNI/Polri, maka, kami akan bekerja ekstra dalam melakukan pencetakan, dimana yang tadinya pelayanan kantor sampai jam 15.00 diperpanjang sampai Jam 17.00 WIT. Dan juga, target kami yang tadinya hanya 100 ditingkatkan sampai 150 pencetakan KTP-El per harinya,” terang Joe.
Sementara itu, Nova Tuapattinaya, salah satu warga kecamatan Kairatu yang dimintai tanggapanya terkait pelayanan pencetakan KTP mengatakan, sangat terbantu dengan adanya printer ini.
“Sangat membantu sekali. Saya tidak perlu lama mengantri dalam mengurus KTP. Sekitar 30 menit langsung KTPnya dicetak. Saya senang sekali dengan sudah adanya mesin printer ini. Kedepannya, semoga Disdukcapil lebih baik lagi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat SBB,” pintanya.

LEAVE A REPLY