HUAMUAL: Bertempat di Aula Kantor Camatan Huamual Belakang dilaksanakannya kegiatan Bimtek terkait Pengelolaan Hasil Laut yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Asisten II Setda Kabupaten SBB Adjai, SH, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kab. SBB. Drs. Sulaiman Kibas, Kepala Bidang Industri Josep Saparu SP, M.Pa, Camat Huamual Belakang Usman Manijaa, SE, Kapala Kantor Urusan Agama Huamual Belakang Husen S.Pd.I, Kapolsek Waisala Ipda Irsan, Danpos Ramil Satgas After Waesala Pelda Budyanto, Babinsa Desa Waisala Serda Ode Ali. Husain, Pejabat Desa Waesala Rudi Umasugu, dan peserta sebanyak 15 orang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kab. SBB. Drs. Sulaiman Kibas dalam arahannya mengharapkan kepada peserta Bimtek agar dapat menjadikan bimtek pada hari ini sebagai awal untuk motifasi untuk dapat berkreasi. Olehnya itu dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengikutinya dengan baik dan jangan disiasiakan karena hal ini sangat penting bagi ibu dan bapak sekalian.

Sementara itu, Asisten II Setda Kab. SBB Adjai SH, M.Si dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Bimtek mengatakan, Pelaksanaan pengelolaan Sumber Daya Alam secara umum merupakan kemampuan dan keharusan daerah dalam upaya untuk mengurus rumah tangga daerahnya sendiri dalam wadah negara kesatuan republik indonesia dengan tujuan dikeluarkannya Otonomi daerah, pada hakekatnya, agar daerah dapat menyelenggarkan pemerintahannya sesui dengan tuntutan dan kebutuhan daerah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sumber daya alam yang di miliki di kec. Huamual Belakang harus disyukuri dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan manusia olehnya itu diperlukan sumberdaya manusia dan untuk memenuhi hal tersebut haŕus danya pelatiha-pelatihan dalam hal pengelolaan sumber daya alam seperti kita akan melaksanakan pengelolaan hasil laut di hari ini.

“Pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh pengetahuan dan kemampuan pengelolaan hasil laut yang komprehensif yang nantinya akan mempengaruhi kemampuan saudara-saudara dalam menjalankan usaha kecil menengahnya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup” Harap Asisten II

Kami yakin dan percaya dengan dilandasi sikap disiplin dan ulet, paham akan pengelolaan hasil laut perikanan, serta mimiliki kemauan usaha yang tinggi maka para pelaku usaha dapat menjakankan usaha dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

LEAVE A REPLY