Piru-Menempuh hamparan keindahan alam Seram Bagian Barat ditemani oleh rayuan ombak sepanjang perjalanan dari pelabuhan perikanan Dusun Pelita Jaya, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat menuju Dusun Melati Kecamatan Waisala bersama rombongan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah  Mansur Tuharea,SH yang didampingi oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf.

Perjalanan rombongan safari Ramadhan ini memiliki hikmah yang dapat direfleksikan sebagai ibadah menuju puasa  sejati yang didasari  atas dasar ketaatan dalam melakukan tugas, dasar kesabaran dalam mengayomi dan melayani masyarakat tanpa mengenal halangan maupun rintangan. Dasar Kebersamaan, melalui perjalanan yang panjang menuju titik dasar kebersamaan sejati antara Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat bersama masyarakat Seram Bagian Barat terkhusunya  Dusun Melati juga menjawab program Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat untuk membangun hubungan antar umat beragama, inter umat beragama dan antar Pemerintah dan umat beragama.

Program terkait kehidupan bertoleransi antar umat beragama yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan dasar dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadahan tersebut. Pemerintah Daerah SBB turun secara langsung berkumpul dengan masyarakat untuk saling mengingatkan, saling menasehati, saling menopang melalui moment berbuka puasa bersama dan membangun silaturahmi dibulan suci ramadhan agar semua dapat berperan aktif untuk biking bae SBB sebagaimana semboyan Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo,M.Pd,  dan wakil bupati SBB, Timotius Akerina,SE,M.Si yang juga harus didukung oleh seluruh warga masyarakat SBB secara umum dan masyarakat Dusun Melati dan sekitarnya secara Khusus.

Semoga perjalanan ibadah Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten SBB dapat memberikan hikmah untuk tetap menjaga kualitas ibadah puasa agar dapat memberikan berkah tersendiri bagi siapa yang menjalaninya.

LEAVE A REPLY