PIRU-Serangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-73 di Kabupaten Seram Bagian Barat sudah dimulai sejak kamis (16/8) malam. Jalannya acara peringatan ulang tahun kemerdekaan dimulai dengan renungan suci.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Setda, Para Asisten setda, petinggi Polri, Petinggi TNI, Para anggota DPRD, serta pimpinan OPD lingkup Kabupaten SBB.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, oleh karena itulah mari kita sebagai generasi penerus untuk tidak lupa untuk mendoakan dan mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan membawa kemerdekaan untuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat Hal itu dikatakan oleh Pendeta Dedi Susanto pada saat membacakan Doa kegiatan renungan suci.

“Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan, pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan yang kita nikmati kini,” Tambah beliau.

Menghormati dan menghargai seluruh jasa-jasa pahlawan. Di dalam diri harus ditanamkan semangat berkorban dan berjuang demi bangsa Indonesia seperti yang dilakukan pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut beliau menyampaikan kita harus terus bertekad untuk berjuang dalam lini kehidupan masing-masing, sehingga seluruh hari kemerdekaan yang dinikmati dapat diisi dengan hal-hal yang berguna.

Melalui kegiatan ini, generasi penerus diharapkannya dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan.

LEAVE A REPLY