DPRD KABUPATEN KAB. SBB MENDUKUNG SUKSESNYA PESPARAWI KE X

0
20

PIRU-Moment Pesparawi X tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat dengan melibatkan seluruh peserta kontingen Pesparawi dari 11 kabupaten/Kota di Provinsi Maluku tinggal menghitung hari. Maka dibutuhkan peranan penting pemerintah daerah, DPRD, Pegawai negeri Sipil, tokoh Masyarakat, Tokoh agama, muda-mudi, dan seluruh Masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat untuk bersama-sama berperan aktif sebagai tuan dan nyonya rumah dalam menyukseskan moment tersebut.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Drs. Julius Rutasouw diruang kerjanya mengatakan Seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) turut mendukung  dalam menyukseskan Pesta Paduan Suara Gerejawi X di bumi saka mese nusa. Karena kegiatan pesparawi juga merupakan tanggungjawab dari seluruh pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Barat.

Terkait dengan persiapan selaku tuan rumah pesparawi x di Kabupaten Seram Bagian Barat, Rutasouw mengatakan, Persiapan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tahun 2017 tingkat Provinsi, yang akan dilaksanakan di Kabupateb Seram Bagian Barat sudah mencapai 95 persen, baik untuk fisik dan yang lainnya. Persiapan terkait dengan perlombaan dapat dikatakan sudah maksimal mengingat berbagai persiapan yang dilakukan sudah mencapai 95 persen.

“Saat ini sudah merampung sampai 95% kalau dari sisi persipan non fisiknya terkait dengan perlombaan dan seterusnya di Kabupaten Kabupaten Seram Bagian Baratsudah dapat dikatakan maksimal, 100 persen,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya memastikan pada tanggal 19 November 2017 dapat dilaksanakan secara optimal mengingat persiapan secara fisik yang dikerjakan oleh panitia sudah siap. DPRD dan Pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat akan bekerjasama untuk mensukseskan jalannya perlombaan dari tanggal 19-25 November, karena suksesnya kegiatan tersebut merupaka tanggung jawab dari DPRD maupun Pemerintah Daerah.

“DPRD bersama pemerintah daerah sepanjang ini mempunyai tanggung jawab bersama untuk bagaimana mensukseskan pesparawi Provinsi Maluku yang berlokasi di Kabupaten Seram Bagian BaratKota Piru,” tandasnya.

Pelaksanaan pesparawi yang awalnya direncanakan pada tanggal 6 November 2017 tetapi akibat belum rampungnya beberapa lokasi perlombaan seperti gedung Nunusaku Center dan gedung putih akibat curah hujan yang berkepanjangan di Kabupaten Seram Bagian Barat sehingga volume pekerjaan tidak maksimal, dan sekarang diundur pada tanggal 19 sampai 25 November merupakan tanggal yang tepat sehingga semua persiapan panitia dapat dilakukan secara maksimal.

LEAVE A REPLY