Piru – DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan Rapat paripurna III masa sidang I tentang penyampaian nota pengantar kebijakan umum perubahan anggaran dan PPAS perubahan APBD Kab. SBB Tahun anggaran 2020 yang berlangsung pada ruang sidang utama Kantor DPRD Kabupaten SBB, Gunung Malintang Desa Piru.

Rapat yang  di pimpin oleh Ketua DPRD Kab. SBB Abdul Rasyid Lisaholit, S,Pi di dampingi Wakil Ketua II DPRD, La Nyong. Turut dihadiri Bupati SBB. Drs. M.Yasin Payapo, S.Pd, M.Pd, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho. SE. M.Si, Sekwan DPRD Kab SBB. Drs M. Djefri Lessy, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Daerah Kab SBB, Ir. Z. P. Selano, Pabung SBB. Mayor Inf D. Mado, Para Anggota DPRD Kab SBB, Para OPD Se Kab, SBB.

Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholit, S,Pi dalam sambutannya mengatakan  Baru saja kita dengar bersama pidato pengantar penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan PPAS Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun Anggaran 2020 dan dilanjutkan dengan penyerahan secara resmi Dokumen tersebut kepada DPRD. Dokumen ini selanjutnya akan dibahas oleh Dewan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, dan pada waktunya nanti akan disepakati bersama oleh Dewan dan Saudara Bupati menjadi Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Perubahan pada intinya merupakan formulasi dari hal-hal yang mengakibatkan terjadinya perubahan APBD disertai dengan program dan kegiatan yang akan ditampung pada perubahan APBD, baik program dan kegiatan baru, program dan kegiatan yang harus dikurangi, maupun program dan kegiatan yang harus ditingkatkan, sebagai akibat asumsi KUA APBD

“Kita tentu berharap agar program dan kegiatan yang termuat dalam KUPA dan PPAS perubahan ini benar-benar merupakan program dan kegiatan prioritas yang harus dilaksanakan guna menjawab kebutuhan pembangunan dan pelayanan publik. Terkait dengan itu, Dewan sangat mengharapkan agar pembahasan KUA dan PPAS perubahan akan dapat dilakukan secara komprehensif dengan mitra kerja, sehingga berbagai program dan kegiatan yang direncanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat” Ucap ketua DPRD.

Katanya pula, Menjelang akhir Tahun Anggaran 2020, kita diperhadapkana dengan sejumlah agenda kerja yang harus diselesaikan, Dengan banyaknya agenda kegiatan yang harus dilaksanakan dan dengan memperhatikan waktu efektif yang tersedia, maka dituntut adanya

komitmen yang tinggi dari Dewan dan Pemerintah Daerah sehingga seluruh agenda tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu sangat diharapkan adanya komitmen kita bersama, untuk menyelesaikan agenda pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD 2020 ini.

“Kepada saudara Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah, atas nama lembaga ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesungguhan yang ditunjukan selama ini, dan atas terjalinnya hubungan kemitraan yang semakin membaik dari waktu ke waktu. Kiranya apa yang telah kita lakukan bersama-sama dapat membawa perubahan bagi perkembangan dan kemajuan kabupaten kita tercinta. Kepada seluruh undangan dan hadirin yang telah memenuhi undangan kami dalam mengikuti rapat paripurna di saat ini, atas nama pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya” harapnya.

 

LEAVE A REPLY