Piru – DPRD Kab SBB kembali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap 3 anggotanya melalui Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di ruang sidang Kantor DPRD Kab SBB siang tadi. Pergantian Antar Waktu di akhir sisa masa jabatan 2014 – 2019 merupakan bagian dari implementasi peraturan perundang – undangan yang didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 269, 270, 271, 272, 273, dan 274 Tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat masa jabatan 2014 – 2019 Tanggal 26 Oktober 2018.

Adapun ketiga Anggota yang baru dilantik adalah :

  1. Saudara Abdul Mugni Rumalutur, S.Ag dari Partai Hanura yang menggantikan Saudara H. Abdullah Silehu
  2. Saudara Greg Suripatty dari Partai Gerindra yang menggantikan Saudara Efraim Madobaafu
  3. Saudara Adie Cahyo Utomo Soebeno dari Partai Gerindra yang menggantikan Saudara Fredrik Soselissa.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga anggota yang baru dilantik, dengan harapan bersama – sama dengan anggota yang masih aktif, maupun yang telah purna bakti untuk terus “kase bae” dan memajukan bumi Saka Mese Nusa ini. Paripurna ini diharapkan juga dapat dimaknai untuk terus membenahi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan guna memajukan daerah, berinovasi, membuat perubahan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan amanat dan janji yang telah kita sampaikan bagi semua masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat, dalam mencapai cita – cita yang ideal sesuai harapan dan impian “mewujudkan masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat”.

Sebagaimana amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 57 dijelaskan bahwa Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan DPRD di bantu oleh perangkat daerah. Hal ini berarti bahwa lembaga DPRD Kabupaten SBB merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan pemerintah Kabupaten SBB dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan azas desentralisasi dan tugas pembantuan. Oleh sebab itu perlu dibangun bersama kondisi yang harmonis, serasi dan selaras dalam hubungan eksekutif dan legislatif guna melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintah sebagai pemegang amanat rakyat.

turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati SBB, Kepala Kejaksaaan Negeri SBB, Perwira Penghubung Kodim 1502 Masohi, Kabag Ops Polres SBB, pimpinan Partai Gerindra Prov Maluku, Staf ahli Bupati, Para Asisten Setda, Para Pimpinan OPD, pihak keluarga dan undangan lainnya.

 

 

LEAVE A REPLY