DUA orang dari tiga warga asal Pulau Manipa, yang tenggelam menggunakan perahu ketinting, masih dalam pencarian Tim Basarnas.
Demikian penjelasan Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi. S.Sos.MM, Senin (9/11/2020 ) dalam rilisnya.
Menurutnya Basarnas Ambon pada pukul 05.54 Wit mendapat laporan dari Ibu Satria Tomia Keluarga korban, telah terjadi kecelakaan tenggelamnya perahu ketinting yang ditumpangi 3 orang warga Manipa.
Dari Laporan tersebut dijelaskan salah satu warga selamat, sementara dua orang lainnya saat ini dinyatakan hilang karena tidak diketahui keberadaannya.
Ketiga warga yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Firmansya Tomia (19) lelaki masih dalam pencarian, selain itu Wahid Tomia (18) Lelaki, juga masih dalam pencarian dan Rizal (19) ditemukan Selamat
Dari informasi yang diperoleh, mereka bertiga dari pulau manipa Dusun Pilar Luhutubang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hendak menuju pulau Kelang Dusun Tihu, SBB.
Setelah mendapat informasi, pada pukul 06.12 Wit tim Basarnas Namlea bersama unsur potensi SAR menggunakan RIB 03 langsung bergerak menuju ke tempat kecelakaan perahu tersebut.
Pencarian masih dilakukan oleh TIM Basarnas yang dibantu masyarakat dan keluarga Korban.

LEAVE A REPLY