PIRU- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seram Bagian Barat belum lama ini menggelar lomba karya tulis ilmiah untuk siswa SMP/sederajat se-Kabupaten Seram Bagian Barat. Kegiatan yang bertemakan Pendidikan Karakter berbasis kearifan lokal melalui media sosial, merupakan kegiatan yang menindaklanjuti surat ketua umum DWP Pusat tentang pemberitahuan lomba karya tulis siswa SMP se-Indonesia. Hal ini dikatakan oleh ketua panitia lomba, Ny. Rolenty Sesa kepada awak media di gedung Aula gereja Elohim.

Katanya pula, Lomba karya tulis tersebut merupakan kerja sama Dharma Wanita Persatuan dengan Direktorat Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai tindak lanjut Hasil Rapat Kerja Nasional Komisi B1 Bidang Pendidikan tahun 2017. Tema yang diangkat merupakan cerminan dari pembangunan karakter dan jati diri bangsa yang harus diwujudkan melalui penyelenggaraan pendidikan yang dapat terarah dalam pembentukan karatekteristik anak bangsa di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seram Bagian Barat mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas para siswa SMP dalam memahami pendidikan karakter yang berbasis pada kearifan lokal yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat dengan memanfaatkan media sosial yang berbasis pada lingkungan dimana mereka berada. Sehingga dapat membangun pola pikir mereka lewat penelitian  dan karya tulis ilmiah.

Lanjutnya, Pemenang Karya Tulis Ilmiah Dharma Wanita Persatuan akan mendapatkan piagam penghargaan, piala dan beasiswa, dan bagi pemenang  juara terbaik akan mewakili Kabupaten Seram Bagian Barat ketingkat provinsi Maluku.

Untuk itu, dirinya berharap dari dewan juri agar dapat memberikan penilaian yang bermutu agar nantinya karya terbaik akan diutus mewakili Kabupaten Seram Bagian Barat ketingkat provinsi. Harap  Rolenty Sesa.

LEAVE A REPLY