Piru – Menjelang lebaran Idhul Adha 1441 H, pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) memberikan bantuan hewan Qurban perdana, berupa 3 ekor sapi kepada pemerintah Desa Latu, Tomalehu dan Desa Hualoy kecamatan Amalatu.
Penyerahan hewan Qurban secara simbolis ini, dilakukan oleh Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo, Kapolres SBB, AKBP Bayu T. Butar Butar dan Pabung Kodim Persiapan SBB Mayor Inf. D. Mado bertempat dipos BKO Yonif 732 Banau Desa Tomalehu, Sabtu (25/7/2020) dan diterima masing-masing penjabat kepala desa.
Bupati dalam arahan singkatnya mengajak masyarakat ketiga desa untuk tetap hidup rukun dalam bingkai kekeluargaan.
“Melalui semangat Idhul Adha yang akan kita jalani beberapa hari kedepan, dapat kita jadikan momen dalam menjalin kebersamaan hidup orang bersaudara demi terciptanya kedamaian bagi masyarakat ketiga negeri (Latu, Tomalehu dan Hualoy). Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat dari 3 Negeri untuk hidup bersama dalam bingkai kekeluargaan demi terwujudnya kedamaian dan kenyamanan, karena sesungguhnya damai itu indah,” pinta Payapo.
Selain menyerahkan bantuan hewan Qurban, Payapo juga menyerahkan sedikit bantuan berupa uang tunai kepada pemuda 3 desa itu. Dirinya meminta, agar dalam waktu dekat camat Amalatu bersama ketiga penjabat kepala desa, kepala pemuda dan tokoh pemuda ketiga desa dapat mengkoordinir seluruh pemudanya untuk duduk bersama dalam suasana kekeluargaan demi menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada 3 desa itu.
Hadir mendampingi Bupati pada penyerahan hewan Qurban, Ny. Halifah Payapo, Kepala Kejaksaan Negeri Piru, Ketua pengadilan Negeri kelas II B Piru, Camat Amalatu, Kapolsek Kairatu Timur, pimpinan OPD lingkup pemkab SBB, Anggota TNI Yonif 732 Banau pos BKO Desa Tomalehu serta masyarakat lainnya.

LEAVE A REPLY