Piru- Safari Ramadhan Pemerintah  Kabupaten SBB   terus bergulir di beberapa kecamatan  mulai dari kamis (24/5) hingga Sabtu (26/5).  Dalam upaya kedekatan dan hidup berbagi, bersilaturahmi serta berbuka puasa bersama masyarakat SBB, safari ramadhan ini akan terus berlanjut di sebelas kecamatan di wilayah Kabupaten SBB.

Empat Kecamatan yang sudah selesai menggelar Safari Ramadhan diantaranya Kecamatan Elpaputih dan Kecamatan Amalatu yang berpusat pada Desa Hualoy, Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat di Desa Waihatu yang berlangsung hikmat. Masyarakat menyambut baik dan memberi dukungan positif pelaksanaan safari ramadhan. Nampak dari antusiasnya masyarakat yang hadirpada acara tersebut.

Dukungan bukan saja datang dari kalangan muslim tapi disambut baik oleh berbagai lapisan masyarakat Kristen. Hal ini terlihat melalui kehadiran pastor paroki piru, ketua-ketua Klasis, para pendeta.

Sementara safari ramadhan yang berlangsung di Desa Latuwaloy dan Waihattu dihadiri langsung oleh Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, Para Pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah SBB, para camat dan para kepala desa.

Bupati dalam sambutannya acapkali menghimbau, menasehati dan mengingatkan akan pentingnya membangun hubungan antar pemerintah dan umat beragama, antar umat beragama, dan inter umat beragama.

“Kenyamanan dan kedamaian itu harus tercipta melalui lingkungan hidup bertetangga, desa, kecamatan dan Kabupaten. Olehnya itu, kalau ada kondisi ditempat lain yang mengarah pada terjadinya gangguan ketidakstabilan keamanan maka saya mengingatkan agar tetap waspada terhadap kondisi tersebut, dan  jika ada kehadiran orang yang baru dikenal datang dan tinggal dilingkungan kita, desa atau kelurahan harus segera dilaporkan ke kepala desa karena itu wajib hukumnya” Tegas Bupati.

Katanya pula, Kalau ada informasi-informasi uang datangnya dari penjabat terkait anggaran Alokasi Dana Desa. Maka  hal itu harus dikonfirmasikan kebenaranya sehingga tidak menggangu kestabilan dan keamanan di Kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY