Tantim: Polsek Taniwel Timur bekerjasama dengan Koramil 1502-06 Taniwel, dan Sat Pol- PP guna melakukan swiping gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan covid-19 yang berlangsung di depan Mapolsek Taniwel Timur, Desa Uwen Pantai, Kecamatan Taniwel Timur pada tanggal 02 Desember 2020 pukul 09.00 WIT.

Dalam giat tersebut Polsek Taniwel Timur melakukan penertiban sekaligus Penyampaian himbauan kepada warga masyarakat yang tidak memakai/menggunakan masker.

Ipda. Constantinus Rangkolly,S.Si dalam arahannya mengatakan giat hari ini kita menyampaikan kepada masyarakat terkait maksud dan tujuan pelaksanaan operasi Yustisi Protocol Kesehatan covid 19.

“Kita akan enjelaskan terkait degan Peraturan Bupati Kabupaten SBB No 15 tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona (COVID 19) Perbup tersebut merupakan penjabaran dari Intruksi Presiden RI nomor 6 tahun 2020.ttg Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona (COVID 19)”. Ucap Rangkolly

Lanjutnya, disaat Pelaksanaan Operasi Yustisi Kita laksanakan secara Persuasif terhadap Pejalan Kaki,Pengguna/Penumpang R2,R4 dan R6 yang tidak menggunakan Masker atau warga yang ada masker namun sengaja tidak menggunakannya. Dalam himbauan kepada msyarakat kita juga menyampaikan tentang sanksi yang di berikan kepada pelanggaran tidak menggunakan masker sanksi social, Diantaranya pelanggar memamakai rompi bertuliskan pelanggar protokol covid 19 dan membersihkan fasilitas umum selama 1 jam, menjadi relawan posko covid 19 selama 3 hari dan sangsi administrasi dimana pelanggar akan membayar denda sebesar Rp 100 000

Diharapkan agar setiap masyarakat yang melintasi wilayah Kecamatan Taniwel Timur kita dapat memberikan himbauan agar mereka dapat memahami dan dapat di laksanakan.

LEAVE A REPLY