Piru, Partai Golkar dan Parpol lain resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019, hasil pemantauan langsung media ini di Sekretariat Kantor KPU, Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (16/10) sekira Pukul 11.00 WIT diterima oleh KPU dan para Stafnya, bahkan dari deretan Parpol yang telah mendaftar hingga berita ini dipublikasikan DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat menempati urutan teratas mengumpulkan KTA dan KTP sebagaimana hasil verifikasi dari Sistim Informasi Politik (Sipol=red) KPU RI.
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat, Frans Matheous Purimahua, SE, MM didampingi Sekretaris, Hasan Hermanses, SH, Bendahara, Korneles Wenger, SE, Ketua Kaderisasi, Abdussalam Hehanussa, SE dan puluhan kader serta fungsionaris pada media ini katakan kami bersyukur dalam proses pendaftaran telah berjalan dengan baik dan mengapresiasi kinerja KPUD Seram Bagian Barat dengan kerja-kerja yang dinilai sangat profesional, sehingga proses-proses boleh berjalan dan baik.
“Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat akan mempersiapkan langkah-langkah partai ke depan dalam menghadapi momen-momen politik baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres, target kami adalah merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Seram Bagian Barat,” tegas Frans seraya jelaskan langkah-langkah organisasi lewat konsolidasi organisasi dan Kaderisasi akan dilakukan dari Kabupaten sampai ketingkat Desa dan dusun.
Menurutnya, Partai Golkar akan memaksimalkan supra struktur Partai lewat Fraksi Golkar dilembaga DPRD guna lebih mengoptimalkan fungsi dalam memperjuangkan berbagai kepentingan rakyat. Kami bersyukur infrastruktur Partai Golkar sudah berada pada 11 Kecamatan dan akan sampai ketingat Desa dan Dusun, untuk itu infrastruktur ini akan di optimalkan dalam kerja-kerja pemenangan Partai Golkar.
“Kami bersyukur infrastruktur Partai Golkar sudah berada pada 11 Kecamatan dan akan sampai ketingat Desa dan Dusun, untuk itu infrastruktur ini akan di optimalkan dalam kerja-kerja pemenangan Partai Golkar,” pungkasnya.
Sementara Ketua Kaderisasi, Abdussalam Hehanussa, SE katakan sesungguhnya letak konsolidasi Partai sukses atau tidaknya ketika mampu melebihi meletakan landasan kerja-kerja partai.
“Hari ini semua persyaratan KTA dan KTP telah diterima KPU Kabupaten Seram Bagian Barat dan dinyatakan lengkap, langkah selanjutnya Partai Golkar akan melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pilkada Gubernur, Pileg dan Pilpres. Kekuatan Golkar didasarkan dengan kerja-kerja sistem secara kontinyu mensolidkan untuk kemenangan Partai Golkar,” tegasnya.

Untuk diketahui, isyarat tanda keanggotaan Partai Politik untuk Kabupaten Seram Bagian Barat minimal 208 suara yang dibuktikan dengan penyerahan soft Copy dan Hard copy KTA dan KTP. Namun, DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Barat jumlah hasil verifikasi Sipol daftar calon Parpol peserta Pemilu 2019 Golkar menyerahkan keanggotaan terbanyak yaitu 639 KTP dan KTA.
Hingga berita ini dipublikasikan, Sedikitnya sembilan Parpol yang telah mendaftar di KPU yaitu DPC Perindo total data dalam Sipol sebanyak 319 sesuai KTP, KTA, DPC PKS sebanyak 227 sesuai KT dan KTA, Partai Golkar sebanyak 639 KTP dan KTA, DPC Partai Demokrat sebanyak 287 KTP dan KTA, DPC PPP sebanyak 237 KTP dan KTA, DPC PSI sebanyak 240 KTP dan KTA, DPC Nasdem sebanyak 609 KTP dan KTA, DPC Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia) sebanyak 279 KTP dan KTA, DPC PKPI sebanyak 222 KTP dan KTA, namun perlu diperbaiki lagi. KPU akan membuka pendaftaran terakhir sampai Pukul 00.00 WIT. (*)

LEAVE A REPLY