Piru: Pemerintah Kabupaten SBB melakukan Penanaman perdana pada lahan kebun yang telah digarap beberapa minggu terakhir. Penanaman perdana ini dihadiri lansung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail pada Rabu (12/8/2020).
Orang nomor satu Maluku ini kepada para wartawan Pasca kegiatan penanaman, mengungkapkan rasa bangganya terhadap langkah Bupati SBB beserta jajarannya dalam berinovasi membuat kebun untuk menyangga ketahanan pangan lokal, guna mengantisipasi kelangkaan pangan akibat Covid-19.
“Ini merupakan suatu langkah bijak pemkab SBB dalam berinovasi demi menyangga kelangkaan pangan akibat Covid-19, Sesuai dengan perintah pemerintah pusat,” ungkap Murad.
Selain kebun, mantan Jenderal polisi bintang dua ini juga mengresiasi prestasi M. Yasin Payapo dan pemkab SBB dalam meraih 7 juara sekaligus dalam lomba inovasi desa tingkat nasional.
“Kita harus bangga terhadap prestasi bupati SBB yang sudah membawa SBB meraih 7 juara sekaligus pada lomba kemarin . Orang SBB harus bangga dengan Bupati M. Yasin Payapo,” pintanya.
Untuk itu dirinya meminta kepada insan pers SBB agar menyuarakan semua hal positif yang sudah dilakukan Bupati dan jajarannya.
“Saya minta kepada kalian (wartawan) untuk menyuarakan hal-hal positif tentang daerah SBB, biar daerah ini bisa maju. Kalau kalian terus menjustice bupati, kapan daerah ini bisa maju?” pintanya.
Diketahui, tanaman pangan lokal yang ditanam Pemkab SBB pada kebun rakyat ini antara lain, Ubi kayu, Ubi Jalar, Talas dll. Nantinya, apabila Hasil dipanen dari kebun tersebut semuanya untuk masyarakat SBB. Tujuan pembuatan kebun ini juga guna memotivasi masyarakat SBB untuk berkebun untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka selama musim pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY