Waimital- Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail yang didampingi oleh Ketua PKK Provinsi Maluku Ibu Widya Pratiwi Murad beserta rombongan melakukan Kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat bertempat di desa waimital Kec.Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (21/10/20).

Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo menjelaskan gubernur Maluku sangat memberikan kita motivasi di Seram Bagian Barat ini di bumi Saka Mese Nusa kiranya menjadi maju dan selalu sejahtera.

“Masyarakat Kabupaten SBB berharap kesetabilan selalu aman dan Saka Mese Nusa selalu maju walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang kunjung berakhir namun masyarakat seram barat tetap semangat,”Kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan masyarakat seram bagian barat mengucapakan terima kasih ke pada Bpk gubenur Maluku atas kedatanganya sudah berapa kali menengok di kab. SBB ini dan memberikan bantuan bagi kami masyarakat seram bagaian barat.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan di dalam panen Raya disaat ini di desa waimital ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dan juga di seram bagaian barat ini,karena swada pangan padi merupakan kebutuhan pokok yg sangat bermanfaat bagi kita semua walaupun dalam kondisi Covid-19 namun semangat aktifitas masyarakat tetap semangat, sehingga Mampu mengatasi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat seram bagian barat.

“Saya berharap Kepala daerah seram bagaian barat harus mampu untuk melakukan sumber daya alam yang harus kita gunakan demi mayarakat yg sejahtera,”Harap Murad.

Murad menjelaskan untuk panen padi ini ini mendapat apresiasikepada petani walaupun di tengah pandemi ini namun masyarakat seram bagaian barat tetap gigih mengolahnya demi kebutuhan dan kesejahteraan.

Murad juga berharap dalam dialog di saat ini dirinya berharap dapat membantu masyarakat di seram bagaian barat dan keluhan masyarakat dapat disampaikan dalam dialog.

Selain itu, Penyerahan Bantuan kepada Kab. SBB: Benih Padi 12,5 Ton untuk 500 Hektar, Ayam Buras 600 ekor (Program Pengendalian Covid), Kartu Tani 964 buah untuk 964 Petani, Benih Jagung 15 Ton untuk 1000 Hektar.

LEAVE A REPLY