Piru- Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail beserta rombongan berkesempatan menghadiri kegiatan penanaman perdana kebun Pemda SBB di sekitar jalan protokol Kabupaten Seram Bagian Barat menuju Kantor Bupati, lebih tepatnya sekitar lokasi pandopo kediaman Bupati.
Gubernur Maluku dalam sambutannya memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Seram bagian Barat dalam menyiapkan dan mengendalikan pangan lokal bagi masyarakat pada saat pandemi covid-19. Kebun Pemda SBB yang di bangun adalah satu – satunya kebun terbesar di maluku seluas ribun hektar.
Kehadiran gubernur pada acara penanaman perdana kebun pemda SBB sekaligus menyemangati dan memberikan apresasi kepada Bupati SBB dan seluruh jajarannya yang terus bersemangat membawa Aparatur Sipil Negara dan masyarakat untuk mengikuti arahan presdien guna meningkatkan kesejahteraan rakyat ditengah pandemi covid-19.
Kebun yang dibuka seluas ribun hektar tersebut akan ditanami berbagai jenis tanaman antara lain, ubi ubian, jagung, keladi dan lain lain.
Ementara itu, Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman kebun Pemda dalam rangka meningkatkan ketahangan pangan mengantisipasi dampak Covid19 di Seram Sagian Barat. Kebun Kabupaten ini luasnya kurang lebih 5 Hektare yang di bagi untuk semua instansi yang berada di Pemda SBB, Bahkan TNI Polri juga disiapkan. Ucap Bupati
Tambahnya apabila hasilnya sudah bisa di panen, maka kebun pemda tersebut akan terbuka bebas bagi masyarakat yang membutuhkan bahan makanan untuk kebutuhan keluarganya dan kegiatan ini merupakan suatu motifasi bagi masyarakat untuk berkebun dalam menghadapai setuasi Covid 19. Tutup Bupati Drs. Yasin Payapo.S.Pd