Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat kian hari semakin memperketat pengawasan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah diseantero jagad raya. Salah satu diantaranya, selain menggunkan Scanner pengukur Suhu tubuh, adalah penggunaan Box disinfektan di Pelabuahn Ferry Desa Waepirit, Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo dan Wakil Bupati Timotius Akerina bersama beberapa jajaran Forkompimda Kabupaten Seram Bagian Barat pada selasa, (31/3) meninjau  Pelabuhan Ferry di Wepirit guna melihat langsung penggunaan box disinfektan di pelabuhan Fery tersebut.

“kedatangan kami hari ini adalah untuk meninjau Penggunaan Box Disinfektan, selain penggunaan alat scanner pengukur Suhu Badan, sebagai langah untuk memperketat pengawasan sebaran Virus Corona ini, terutama di tempat-tempat penyebarangan atau perbatasan”, Ujar Payapo.

Dalam pengakuan Bupati SBB tersebut, penggunaan Box Disinfektan ini tidak seja ditempatkan di Pelabuahan Waepirit, akan tetapi dibeberapa tempat yang selama ini menjadi arus masuk masyarakat dari daerah lain.

“hal tersebut dilakukan karena kami ingin daerah ini bisa bebas dari covid-19”, tegas Payapo.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupten yang bertajuk Saka Mese Nusa itu menghimbau kepada pihak ASDP untuk selalu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi sebaran Covid-19, sebab menurutnya Pihak Pemda tidak bisa berjalan sendirian mengatisipasi mewabahnya virus Corona tersbut tanpa ada kerja sama dari pihak lain.

“olehnya itu kami ingin agar pihak ASDP  juga untuk memperketat atau meningkatkan pengawasan dan pencegahan terhadap arus  masyarakat yang masuk dari daerah lain agar hal-hal yang tidak kita inginkan bersama tidak akan terjadi didaerah ini”, Pinta Payapo.

LEAVE A REPLY