PIRU-Hari pencoblosan Pemilu, Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh. Yasin Payapo, M.Pd, memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Desa Luhu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat yang berada di kompleks SMK Negeri 3 Seram Barat, Rabu (6/27/2018) tadi pagi.

Bupati SBB datang ditemani istri beserta anggota keluarga ke tempat pemungutan suara.

Bersama masyarakat sekitar, Bupati SBB terlihat membaur dengan warga yang antri menunggu panggilan panitia TPS.

Setelah mencoblos, Bupati SBB bersama istri, menyapa warga luhu yang tengah melaksanakan pemungutan suara.

Berdasarkan pantauan media ini, kehadiran bupati di TPS ini sekitar pukul 10.00 Wit. Tak ketinggalan, Pejabat Desa Luhu ikut mendampingi Bupati ke TPS.

Sebelum melakukan pencoblosan panitia atau anggota TPS melakukan pemeriksaan terhadap kotak surat suara dan melakukan perhitungan kembali jumlah surat suara untuk disesuaikan dengan berita acara.

Kehadiran bupati ini menunjukan sikap demokrasi yang baik sebagai warga negara Republik Indonesia.

Sikap yang ditunjukan oleh bupati dapat dicontoh dari seorang pimpinan daerah kepada masyarakatnya untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

Dalam pantauannya, secara keseluruhan pemungutan suara berjalan lancar dan tertib. Terlihat di beberapa TPS sekitar SMK N.3 Seram Barat, antusias warga cukup tinggi.

Sejak dibuka, warga berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, karena mereka berpandangan bahwa melalui pemilu ini nasib maluku lima tahun kedepan akan ditentukan dan rakyat yang berdaulat.

LEAVE A REPLY