Bupati Kabupaten Seram Bagain Barat M. Yasin Payapo   membuka secara resmi Musrenbang tingkat Kabupaten Tahun 2020 melalui Video Converence, Kamis (2/4) di di ruang kerja Bupati Seram Bagian Barat.

Dalam Musrenbang tersebut, hadir secara terpisah Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Kementrian PPN/Bappenas RI di Jakarta, Direktur Perencanaan dan Identifikasi Daerah tertinggal di Jakarta, Wakil Bupati SBB dan Jajaran Forkopimda SBB di Piru, Kepala Bappeda Provinsi Maluku di Ambon  dan Kepala-kepala OPD serta para camat di kantor masing-masing.

Dalam sambutannya,  Bupati SBB menyampaikan beberapa poin utama yang menjadi prioritas dalam pembangunan pada sektor pengembangan ekonomi masyarakat seperti mengembangkan kawasan-kawasan strategis dengan tujuan meunculknya pusat-pusat pertumbuhan baru di daerah atasu kawasan strategis.

Diruang terpisah, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerana bersama Jajaran Forkopimda SBB saat doa bersama pada Musrenbang tingkat Kabupaten melalui video Converence

“diantaranya adalah pengembangan Kawasan Perikanan, Pariwisata, perkebunan, kawasan Hortikultura dan pengembangan kawasan peternakan terpadu”, ujar Payapo.

Menurut orang nomor satu SBB tersebut  dalam Musrenbang Kabupaten Tahun 2020  ini ia akan memerintahkan pada setiap OPD untuk mengembangakan program dan melakukan Pemberdayan dengan menggunakan Kecamatan sebagai pusat pengembangan.

“Hal ini disebakan karena secara geografis pusat pengembangan ekonomi itu sebagian besar ada pada wilayah  kecamatan, sehingga perencanaan pembangunan ekonomi harus kita mulai dari kecamatan yang secara tidak langsung akan menekan pengangguran yang ada”, Tegas Payapo ketika diwawancarai.

LEAVE A REPLY