Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo mengajak warga masyarakat SBB terkhusus kepada masyarakat Kecamatan Huamual Belakang untuk selalu ikhtiar dan tawakal dalam menghadapi setiap bencana yang ada.

Hal tersebut disampaikan Payapo saat memberikan sambutan dalam Istigosah dan Dzikir  Bersama yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat di Mesjid Nurul Fatah, Desa Waesala, Kamis (24/10/2019).

“Gempa bumi tanggal 26 kemarin harus kita jadikan sebagai pelajaran untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan harus tetap berikhtiar menghadapi bencana yang sama sekali kita tak bisa mengetahui kapan datangnya”. Tutur Payapo.

Dalam sambutan orang Nomor 1 SBB tersebut juga menghimbau kepada warga yang masih mengungsi diketinggian untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

“sebab gempa bumi yang terjadi Insya Allah tidak menimbulkan Tsunami, hanya saja sebagai manusia kita tetap ikhtiar”. Lanjut Payapo.

Acara yang dilakukan oleh Kementrian Agama tersebut merupakan kali kedua dimana yang pertama diadakan di Desa Waimrtal kecamatan Kairatu beberapa hari kemarin sebagai langkah dalam mendoakan keselamatan kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY