Bupati kabupaten seram bagian barat (SBB) Drs.M.Yasin Payapo membuka dengan resmi Mesrenbang kecamatan Huamual belakang dan kecamatan kepulauan manipa yang berlangsung di aula kantor camat kepulauan manipa desa masawoi yang di tandai dengan pemukulan tifa .senin 09/03/2020.

Turut hadir Bupati SBB.Drs.M.Yasin Payapo.M.Pd, ketua DPRD kabupaten SBB Abd.Rasid Lisaholid,Wakil ketua DPRD SBB La Nyong,Anggota DPRD dapil Huamual belakang Dan Kepulauan Manipa, OPD lingkup pemda SBB,camat Huamual belakang Usman Maligaa ,camat Manipa Karim Nurlete para kepala Desa dan BPD ke dua kecamatan.

Dalam laporan panitia Camat kepulauan manipa Karim Nurlete mengungkapkan Musrenbang kecamatan diikuti OPD lingkup pemda SBB , dilegasi desa di dua kecamatan . ‘’Sebelum dimulai musrenbang kecamatan terlebih dahulu dilakukan musrenbang desa sehingga usulan program pembangunan pada masing-masing desa sudah dipersiapkan untuk menjadi bahan musrenbang kecamatan yang dipusatkan di kecamatan pulau manipa hari ini ,’’ ujarnya.

Bupati SBB mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah musrenbang terakhir dari seluruh kecamatan di Kabupaten SBB . Jika kita mengacu pada regulasi setiap perencanaan pembangunan tentunya harus melalui Musrenbang. ‘’Musrenbang merupakan amanah undang-undang. Olehnya mari bangun komitmen yang kuat bagi seluruh stakeholder supaya betul-betul dalam merumuskan kebijakan pembangunan sesuai harapan masyarakat. ” ujar Bupati.

Bupati Seram Bagian Barat.

Untuk menjawab tuntutan pembangunan secara merata maka dilaksanakanlah musrenbang mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. “Jika saat ini masih ada program yang belum terakomodir dalam musrenbang desa maka saat ini aparat desa harus segera mengusulkannya sehingga pada saat difinalkan tidak ada lagi program yang terabaikan,’’ sebut Payapo

Payapo berharap Kepala Desa harus berperan dalam mengangkat ekonomi rakyat dengan mengusulkan program yang pro rakyat. ‘’Namun kami tetap berharap peran kepala desa untuk membantu kami dalam proses pendataan sehingga benar-benar bantuan tersebut merata dan tepat sasaran, Olehnya saya berharap bahwa mari kita perbaiki sistem perencanaan kita. ” pinta payapo.

LEAVE A REPLY