Piru: 28 putra putri terbaik Kabupaten SBB akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 73 di Lapangan Upacara Kantor Bupati SBB. 28 pasukan paskibaraka ini sebelumnya telah dikukuhkan oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd diaula lantai tiga kantor Bupati SBB, Desa Morekau.

28 puta-putri anggota Paskibarakan tingkat kabupaten Seram Bagian Barat mengikuti seleksi dan terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih di tingkat Kabupaten, dan 4 orang lainnya terpilih untuk tingkat Provinsi Maluku.

Menurut  Ketua Pelatih Tim Paskibraka Kabupaten Seram Bagian Barat, Iptu. Yopi Nuniary kepada media ini mengatakan bahwa, 28 anggota paskibraka mengikuti pelatihan selama 11 hari terhitung dari tanggal 30 Juli hingga tanggal 12 Agustus 2018.

Mereka dilatih oleh 2 orang Pembina dari perwakilan Pemerintah Kabupaten SBB, dengan 6 pelatih yang terdiri dari 2 orang anggota Polres Seram Bangian Barat, 1 orang anggota Brimob Piru, 1 orang Anggota Polsek Seram Barat dan 2 orang anggota Koramil Piru.

Selama 11 hari materi yang disampaikan kepada 28 Anggota Pasukan Paskibraka berkisar pada peraturan baris berbaris, materi mental ideologi, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Selaku pelatih Nuniary Harapan dari proses latihan 28 Anggota Paskibraka Kabupaten Seram Bagian Barat ini semoga pada tanggal 17 Agustus 2018 dapat memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan negara Republik Indonesia, sekaligus kedepan 28 anggota paskibraka ini dapat kembali ke sekolah masing-masing dan dapat mengembangkan apa yang sudah mereka dapat selama proses latihan.

 

LEAVE A REPLY