Piru: Anggota personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku yang berkedudukan di Kota Piru, tidak pernah bosan  untuk membantu masyarakat, khususnya saat wabah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Negara ini. Hal ini nampak dalam upaya penanganan dan pencegahan virus corona di kalangan masyarakat, personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, gencar melakukan kegiatan-kegatan yang bersifat kontijensi dalam siaga Aman Nussa II, dimana salah satunya dengan cara memberikan himbauan mengenai protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, selain menjaga keamanan sekitar kewilayahan agar tetap aman dan kondusif, para personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor juga memberikan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru serta himbauan protokol kesehatan kepada para warga masyarakat untuk memutus penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Indonesia, khususnya Kota Piru Kabupaten SBB, dimana daerah ini merupakan sektor tugas Kompi 2 Batalyon B Pelopor itu sendiri.

Menurut Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu M. E. Mesdila kepada seluruh personilnya berpesan agar para personil harus tetap memantau perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di lapangan. Selain itu, para personil juga tidak boleh bosan dalam menghimbau cara-cara penanganan serta protokol kesehatan dalam memutus penyebaran virus corona ini.

“Saya harap dalam setiap pelaksanaan tugas ini, rekan-rekan semua tidaklah merasa bosan dalam mengingatkan waraga masyarakat kita tentang bagaimana cara menangani penyebatan virus corona ini, selain itu dari kegiatan ini juga kita bisa memantau langsung situasi kamtibmas yang ada di seputaran kewilayahan kita ini”. Pesan Iptu Mesdila kepada para personilnya.

Mengenai siaga Aman Nussa II ini, Dansat Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur S.I.K, M.H, juga mengingatkan kepada seluruh personilnya yang ada di jajaran agar selalu dan senantiasa memantau perkembangan terakhir situasi dan kondisi di wilayah tugas masing-masing.

Demikian, hal ini dilakukan personil Brimob, untuk dapat bergerak cepat dalam menganggapi hal-hal mengenai siaga kontijensi Aman Nussa II ini.

 

LEAVE A REPLY