Pemerintah Kabupaten seram bagian barat (SBB) melakukan Penyemprotan desinfectan di Pelabuhan Ferry Waipirit Kecamatan kairatu guna mencegah wabah virus Corona atau Covid-19 agar tak masuk ke wilayah SBB.

Penyemprotan disinfectan dalam ferry.

penyemprotan disinfectan yang dilakukan di dermaga ferry Waipirit dan dalam kapal Ferry itu dipimpin langsung Bupati SBB Drs.M.Yasin Payapo.M.Pd didampingi sejumlah kepala OPD terkait serta diikuti Kapolres SBB .AKBP .Bayu Tarida Butar butar .jumat 20/03/2020.

Pantawan media ini di dermaga ferry waipirit kecamatan kairatu Langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah kabupaten (Pemkab) seram bagian barat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi pencegahan ke masyarakat, cara menggunakan Masker, kebersihan hal ini di lakukan untuk menghalau penyebaran penularan virus tersebut di kabupaten SBB yang pimpin langsung oleh bupati SBB Drs.M..Yasin Payapo.M.Pd.

Selain penyemprotan pemda SBB juga membuat posko pencegahan virus Corona di pelabuhan ferry waipurit untuk memantau setiap orang yang melakukan penyebrangan dari waipirit ke Hunimua atau sebalik.

Sementara itu sekertaris daerah kabupaten SBB H.Mansur Tuharea mengatakan pemda akan terus aktif untuk melakukan tindakan pencegahan wabah covid 19 itu masuk ke SBB dengan melibatkan Forkopimda,”yang jelas pemerintah daerah tidak diam,ini adalah bencana dunia ,saat ini kita bisa istihar dengan melakukan langka pencegan.” Ujar Tuharea.

LEAVE A REPLY