Piru- Perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Karini yang dilakukan secara nasional oleh Kejaksaan Negeri Piru ke 20 dilakukan secara vicon (21/07/20) yang diikuti oleh seluruh kejaksaan di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam perayaan HUT Dharma Karini tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Piru Sugi Carvalo.SH.MH di dampingi oleh Ketua Adhyaksa Dharma Karini Ny. Nur Titi Handayani Sugi, bersama seluruh Ibu – ibu Dharma Karini Kejaksaan Negeri Piru, seluruh staf dan pegawai Kejaksaan Negeri Piru.

HUT Dharma Karini yang di gelar dengan kesederhanaan namun penuh meriah itu dihiasi dengan kebersamaan dalam pemotongan kue tumpeng sebagai lambang punjak kejayaan Dharma Karini yang tepatnya jatuh pada tanggal 21 Juli dan saat ini di tanggal yang sama 21 Juli 2020 kejayaan itu di peringati lagi. Usai perayaan Hut di kantor Kejaksaan Negeri Piru kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di Taman makam pahlawan di Piru.

Kepala Kejari Piru Sugi Carvalo.SH.MH kepada awak media mengatakan dalam rangka memperingati hari jadi Dharma Karini yang ke – 20 ini, bertemakan ” Terus berkarya dan peduli dan besoknya akan dilanjutkan dengan upacara HUT Kejaksaan RI yang ke 60 secara nasional.

“Upacara nanti akan berpatokan pada tema Terus Bergerak dan Berkarya untuk itu, dirinya berharap selaku aparat penegak hukum khususnya di wilayah Hukum Kabupaten Seram Bagian Barat yang mana mengharapkan kesadaran hukum bagi masyarakat guna menjaga ketertiban dan keselamatan umum. Saat ini kita masih prihatin dengan adanya situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Kita selalu mengantisipasi penyebarannya, sehingga kita turut berperan mengedukasi masyarakat dengan kondisi New Normal guna bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat”,ungkap Carvalo

Katanya pula, kita tetap terus akan mendorong masyarakat untuk tetap menyadari akan pentingnya kesadaran hukum serta turut menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah guna memutuskan mata rantai covid-19 dengan selalu jaga jarak, dan tetap memakai masker dan tidak lupa selalu cuci tangan. Diharapkan pada HUT ini kejaksaan mempunyai kontribusi bisa menyadarkan masyarakat baik bagi diri sendiri bahkan melindungi orang lain karena ini demi kemajuan pembangun Kabupaten Seram Bagian Barat ke depannya.

LEAVE A REPLY