Piru – Berlangsung di Gedung Hatutelu Piru (Jumat 22 Oktober 2021), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad  resmi melantik Ibu Christina Nanlohy/Akerina selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat sisa masa jabatan 2017-2022.

Turut hadir Bupati SBB, Bapak Timotius Akerina, SE, MSi, Forkopimda Kab SBB , organisasi agama, organisasi keperempuanan di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam sambutannya, Ibu Widya mengatakan bahwa tim penggerak PKK adalah mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Tim Penggerak PKK sebagai suatu gerakan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan.

“Pelantikan ini membuktikan komitmen dan konsistensi pemerintah untuk terus mendorong dan mendukung gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya, menuju terwujudnya keluarga sehat, sejahtera, lahir dan batin”

Selain itu, momentum pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, hendaknya menginspirasi semua perempuan di daerah ini untuk menjadi garda terdepan dalam upaya peningkatan ketahanan keluarga dan masyarakat, melalui koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah sebagai tim penggerak PKK di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ibu Widya Pratiwi Murad

Lebih lanjut, Ibu Widya mengharapkan setelah pelantikan ini, maka tugas utama yang harus dilakukan yaitu mengadakan konsolidasi gerakan PKK Kabupaten Seram Bagian Barat dalam melanjutkan program kerja dan administrasi. Seperti diketahui bersama bahwa keberhasilan gerakan PKK Kabupaten Seram Bagian Barat tergantung kepada ketua sebagai motor penggerak, harus berinovasi  dan berkreasi dalam memberdayakan keluarga dan masyarakat.

LEAVE A REPLY