Waisala – Setelah dua kali melaksanakan Istiqosah dan Dzikir Akbar di Desa  Piru dan Desa Waimital, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat bersama Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZNAS) Kabupaten Seram Bagian Barat siang tadi juga menggelar hal serupa di mesjid Nurul Fatah Desa Waisala Kecamatan Waisala.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati SBB Drs H. M. Yasin Payapo, MPd beserta Ibu Hj. Syarifah Payapo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBB, Taslim Tuasikal, SAg, beberapa pimpinan OPD, pejabat eselon IV Kantor Kemenag SBB, Forkopimca Waisala, Camat Waisala, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Waisala dan sekitarnya.

Dzikir dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBB dengan penuh khusyuk dan diikuti oleh seluruh majelis yang hadir.

Kasi Bimas Islam,Abd Gani Wael, SAg

Dalam tausiahnya, Kepala Seksi Bimbingan Islam Kantor Kemenag SBB, Abdul Gani Wael, SAg kembali menyampaikan agar kita senantiasa bertaubat dari segala bentuk kejahiliyahan, maksiat yang selama ini sadar atau tidak, kita kerap melakukannya. Bencana gempa yang masih dirasakan oleh masyarakat Maluku ini hendaknya dimaknai sebagai teguran Allah atas sikap salah yang telah kita lakukan. “Mari kita lebih mendekatkan diri kita kepada Allah, lakukanlah hal-hal yang Allah perintahkan, yang Allah senangi, undanglah ridho Allah, jauhi hal – hal yang Allah larang, agar murka Allah tak menimpa kita lagi”.

Bupati SBB saat memberikan arahan

Sementara Bupati SBB, Drs H. M. Yasin Payapo,MPd dalam arahannya meminta kepada masyarakat di Kecamatan Waisala yang tidak terlalu mengalami dampak langsung dari musibah ini, agar senantiasa selalu mendoakan saudara – saudara kita yang sampai saat ini masih berada di pengungsian, yang mengalami kerusakan dll, agar senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dari Allah SWT.

 

LEAVE A REPLY