Piru- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Dalam rangka menyongsong Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK kabupaten seram bagian barat melakukan Jalan Santai Dari Tugu Ina Ama ke Gedung Hatutelu, Piru (19/7/19).

Tamu undangan

Kegiatan ini diikuti 37 kelompok yang terdiri dari Ibu PKK setiap Kecamatan di Kab.SBB, Camat Kecamatan yang ada di Kab.SBB, beberapa Kepada OPD dan Staf, serta Gabungan beberapa Wartawan.

Kegiatan dimulai dengan Jalan Santai dari Tugu Ina Ama ke Gedung Hatutelu. Jalan Santai yang diikuti 37 kelompok ini diawali dengan Kelompok Dari Panitia Tim Penggerak PKK kemudian dilanjutkan dengan Kelompok Kadis Gabungan, kelompok Camat Gabungan, dan seterusnya Kelompok-kelompok OPD serta kelompok Wartawan.

Kelompok jalan santai Dinas Perikanan

Ditemui saat Kegiatan jalan santai tersebut Sekretaris PKK Ny. S Selano Mengatakan Kegiatan ini dilakukan berdasarkan rapat kerja Daerah ke-3 tahun 2019 dan untuk menyongsong hari kesatuan PKK besok 20 Juli 2019 .

“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan kesatuan gerak PKK ke-47 yang akan dilaksanakan besok 20 Juli 2019, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Tim Penggerak PKK yaitu jalan santai bersama dan sosialisasi sadar hukum dari polres SBB dan kejaksaan negeri seram barat”, kata beliau.

” Dalam kegiatan ini, kami menyusun rencana kegiatan tahun 2020 untuk Kabupaten Seram Bagian Barat dengan tetap berdasarkan agenda rencana kerja Pemerintah Daerah Kab.SBB karena PKK merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah”, lanjut beliau.

Ibu ketua dan sekretaris PKK saat diwawancarai media

“PKK memiliki 10 Program Pokok yang dapat menjadi pilar yang kokoh dalam mendorong upaya-upaya pemerintah daerah untuk proses penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan masyarakat”, tambah beliau.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada para undangan, OPD, Camat, serta Wartawan yang telah mengikuti dan menyukseskan kegiatan menyongsong hari PKK tersebut.

Saat pembagian hadiah dorprise

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang Dorprise dan penutup kegiatan tersebut dilakukan joget bersama Joget Jalan dan Kaka Enda bersama-sama.

Peserta lakukan joget Kaka enda

LEAVE A REPLY