PIRU,  – Pemerintah Daerah Kabuaputen Seram Bagian Barat (SBB) akhir-akhir ini mulai membangun infrastrutur jalan,Sebab itu Bupati M. Yasin Payapo berjanji tahun 20172018 akan diusahakan sesegerah mungkin untuk penggusuran jalan di Kecamatan Huamual Belakang ke Huamual Depan.

Penggusuran jalan tersebut, mulai dari Dusun Alune,Tanah Merah, Melati Kecamatan Huamual Belakang sampai ke Dusun Talaga Kambelu Kecamatan Huamual Depan. Hal tersebut disampaikan Bupati kepada awak Media Senin (17/10) kemarin.

Dijelaskan, untuk penggusuran jalan nanti bukan saja di ke tiga dusun tersebut yang akan dibuka akses jalan, namun sampai ke dusun-dusun yang ada di sekitar tanjung sial hingga sampai ke daerah-daerah pesisirnya.

“Kami akan usahakan agar pembongkaran jalan di tahun 2017-2018 dapat tercapai, pasalnya masyarakat di kedua pesisir itu yakni, Huamjual Depan  dan Huamual Belakang sampai saat ini belum menikmati infrastruktur jalan untuk itu akan di usahakan,” papar Bupati.

Selain dari perluasan akses jalan dan jembatan, lanjut Bupati, adapun pembangunan infrastruktur pendidikan kesehatan, Pariwisata, peningkatan hasil pangan petani maupun nelayan dalam bentuk pemberian bantuan kepada masarakat. Hal ini tujuannya agar keterisolasian di Bumi Saka Mese Nusa mampu terselesaikan.

“Untuk itu saya ingin tegaskan sebagai bupati pilihan rakyat,  saya akan bekerja sungguh-sungguh demi kesejahteraan masarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, karena amanah rakyat harus di jalankan dan dipertanggung jawabkan suatu saat nanti,” ucapnya.

Maka dengan itu pula, Bupati harapkan bahwa, masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat untuk bersama sama mendukung program pemerintah daerah, agar infrastruktur jalan dan jembatan serta program lainnya dapat terlaksana dengan baik demi kase bae Kabupaten Seram Bagian Barat yang lebih baik.

Menurutnya, untuk pembangunan ruas jalan Huamual-Huamula depan sehingga dapat membuka akses ranportasi darat agar masyarakat di kedua kecamatan tersebut bisa lancar.

“Maka dengan di bangun jalan tersebut, sehingga warga yang berdomisili di kedua Kecamatan tersebut akan memperpendek dan mempermudah perjalanan warga dalam keseharian mereka.”tegasnya.

LEAVE A REPLY