PIRU: Pendistribusian 2360 Vaksin Sinovac dari Provinsi Maluku tiba di Kabupaten Seram Bagian Barat dengan menggunakan mobil box milik PT. Pos Indonesia bernomor polisi DD.8230.SG, pendistribusian Vaksin tersebut di kawal ketat oleh anggota Polres SBB serta Brimob Kompi II Batalyon B Piru.
Tepat pukul 17.35 WIT iring-iringan vaksin tersebut tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kab. SBB dan langsung diserahkan oleh Kepala seksi Kefarmasian Dinas Proovinsi Maluku Toria sangaji, kepada kooordinator Imunisasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kab. SBB R. Mahudin yang disaksikan langsung oleh Kapolres SBB AKBP. Bayu Tarida Butar Butar beserta Pegawai Kesehatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat. Dua box Vaksin Sinovac yang dikeluarkan dari dalam mobil milik PT. Pos Indonesia masih utuh dan masih memiliki Nomor Segel yaitu AV 45963 dan AV 45962.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kab SBB dr Anis Tapang M.Kes mengatakan bahwa pihaknya telah siap menjalankan vaksinasi di kabupaten SBB, tetapi sebelum melakukan vaksin harus ada skrening jika ada yang hatertensi atau penyakit Gula atau penyakit bawaan lainnya dengan otomatis belum bisa di Vaksin.
“Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat telah menjadwalkan proses vaksinasi tahap I akan berlangung pada Rabu 27 Januari 2021. Dimana untuk tahap pertama ini yang akan divaksin yakni Bupati dan beberapa pimpinan OPD serta Forkopimda, ditambah dengan beberapa tenaga kesehatan yang sudah disiapkan” Papar Tapang.
sementara tahap kedua yang akan jalani vaksinasi yakni anggota TNI dan Polri, tetapi akan dilihat dari jumlah vaksin yang diterima. Sedangkan untuk tahap ketiga vaksinasi dikhususkan untuk para pengusaha, Namun itu kemungkinan juga akan terlaksana di tahun 2022, karena proses pengiriman vaksin butuh waktu panjang. Pungkasnya

LEAVE A REPLY