Piru, Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat dan Koramil 1502-07/Piru, dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Anggota Polres  Seram Bagian Barat, Polsek Seram Barat  dan Satuan Brimob Kompi 2 det B Piru, organisasi pemuda, organisasi keagamaan beserta masyarakat Kota Piru dan Sekitarnya menggelar kerja bakti di beberapa titik dan ruas jalan menuju mesjid Al- Muhajirin, Dusun Waemeteng Pantai Kota Piru dan mesjid Raya Nurul Falaah Waimital/Gemba.

Kegiatan bakti sosial menjelang bulan suci Ramadhan dilakukan untuk menjalin hubungan kemitraan antara seluruh umat beragama yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat. Sehingga umat muslim yang ada di SBB nantinya akan menjalankan ibadah di mesjid ini lebih nyaman karena lingkungan mesjid yang bersih.

Bakti sosial dimulai pukul 08.00.WIT hingga menjelang siang hari.  Peserta kerja bakti saling membantu dan bergotong royong dengan menggunakan berbagai peralatan seperti sapu lidi, parang babat, mesin rumput,  cangkul dan bahkan alat berat  terlihat melakukan pembersihan dikawasan pantai dan sungai karena dapat membuat polusi udara dan berdampak pada kematian ikan-ikan dilaut.

Danramil 1507-07 Piru kapten Inf. Ato Laturake, dalam arahannya mengatakan “konvoi kebersihan dimulai dari pantai, bawah jembatan dan sekitar wilayah sungai, kami juga dibantu dengan alat berat yaitu eksavator untuk membersihkan kayu atau ranting-ranting pohon yang besar, tempat ini menjadi target kerja bakti sosial kita,  karena kami telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dan kesepakatannya adalah jembatan Waemeteng Pantai hingga wilayah mesjid Almuhajirin,” tegas Laturake.

Selain  membersihkan mesjid, ASN lingkup pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat juga turut membersihkan wilayah taman yang sudah dibagikan kepada setiap OPD.

diharapkan sesudah pelaksanaan bakti ini, masyarakat akan merasa nyaman dengan lingkungan yang lebih bersih dan asri. Dan masyarakat pun diharapkan dapat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah pada daerah jembatan, air sungai dan air laut.

LEAVE A REPLY