Namlea-Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku Ke-XXVIII Tahun 2019 di Namlea Kabupaten Buru salah satunya adalah malam taaruf bagi para kafilah yang berasal dari 11 Kabupaten/kota di Provinsi Maluku. malam taaruf berlangsung di halaman pendopo Bupati Buru, kamis (13/6/19) malam.

Malam taaruf MTQ adalah malam perkenalan, keakraban serta malam konsolidasi untuk semua peserta dan malam ini menandakan mereka sudah siap mengikuti MTQ.

Malam keakraban ini, turut dihadiri para Bupati/Walikota se-provinsi maluku beserta istri, para Wakil Bupati/Walikota se-provinsi maluku, para katua DPRD se-provinsi maluku, sekda se-provinsi maluku, Forkopimda se-provinsi maluku, Ketua Kemenag se-provinsi maluku, Ketua LPTQ se-provinsi maluku, Pimpinan Kafilah se-provinsi maluku, pimpinan OPD 10 Kabupaten/kota, rombongan dari 11 Kabupaten/kota, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Buru Ramly Umasugi saat memberikan sambutan malam taaruf

Dalam sambutannya Bupati Buru Ramly Umasugi mengatakan kegiatan malam taaruf bukan hanya sebagai malam perkenalan tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita.

Beliau berharap malam ini dijadikan sebagai simbol persatuan dan kebersamaan untuk memperkokoh antar orang basudara, sehingga menjadi inti dari dimensi Bhineka Tunggal Ika yang damai, rukun dan harmonis dalam bingkai toleransi.

“Saya berpesan untuk para kafilah yang ikut dalam MTQ kali ini, jangan hanya mau menjadi juara semata, tetapi berupayalah untuk membangun silaturahmi antar sesama guna untuk meningkatkan kerukuran antar umat beragama”, tambahnya.

Sebelumnya Ketua LPTQ Provinsi Maluku Ismail Usemahu menjelaskan momentum malam taaruf selain untuk penghormatan kepada kafilah MTQ, juga dimaksud sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

“katong datang dengan berbagai budaya dan adat istiadat, berbagai sikap dan karakter serta berbagai perasaan suka dan duka dengan satu tujuan untuk berkompetisi demi mengharumkan nama maluku nanti saat perhelatan MTQ Nasional”,ujarnya.

Beliau berharap memontum malam taaruf dapat memberikan semangat serta motivasi bagi semua peserta untuk selalu mengedepankan kebersamaan dan sportifitas dalam bersaing secara sehat dalam ajang MTQ nanti.

Kafilah asal SBB pada malam taaruf

Rangakaian kegiatan ini juga diadakan penyerahan bendera MTQ dari Ketua LPTQ Provinsi Maluku kepada Ketua LPTQ Kabupaten Buru serta penyerahan piala bergilir oleh juara umum tahun lalu kepada LPTQ Provinsi Maluku dan selanjutnya diserahkan kepada panitia pelaksana MTQ yang nanti akan diberikan kepada juara umum tahun ini saat pengumuman juara.

LEAVE A REPLY