Piru – Bertempat di cafe GR Piru, Kamis 17 Oktober 2019 kemarin, KADIN SBB menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri Kab SBB, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian, Mansyur Tianotak, SP mewakili Bupati SBB.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau disingkat Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomia . Organisasi ini didirikan pada 24 September 1968 dan diatur dalam UU Nomor 1 Tahun 1987.

Dalam Undang – Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri menetapkan bahwa seluruh pengusaha Indonesia di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta secara bersama – sana membentuk organisasi Kamar Dagang dan Industri sebagai wasah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi yang bertumpu pada keunggulan nyata sumber daya nasional, yang memadukan secara seimbang keterkaitan antar – potensi ekonomi nasional, yakni antar – sektor, antar – skala usaha, dan antar – daerah, dalam dimensi tertib hukum, etika bisnis, kemanusiaan, dan kelestarian lingkungan dalan suatu tatanan ekonomi pasar dalam percaturan perekonomian global dengan berbasis pada kekuatan daerah, sektor usaha, dan hubungan luar negeri.

Kadis Pertanian, Mansyur Tianotak, SP saat membacakan sambutan Bupati SBB

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Tianotak, pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat sangat mengapresiasi hadirnya KADIN di Kab SBB. ” Kami berharap Kadin bisa bersama-sama Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kerjasama sesuai dengan tupoksinya masing – masing.

Ketua terpilih, Taher Bin Achmad saat menerima pataka Kadin

Musyawarah Kabupaten Kadin SBB ini berjalan lancar dan menghasilkan Ketua Terpilih secara aklamasi Taher Bin Achmad yang juga adalah Anggota DPRD Kab SBB dari Partai Kebangkitan Bangsa , dan empat formature yakni Rahman, Iksan Djali, Alfareth Jacob Kolly dan Mohammad Yasrif Payapo.

LEAVE A REPLY