Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seram Bagian Barat ( SBB ) Dr. Mashudin Sangadji, SP.MSi meresmikan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 1 Taniwel Timur, Kabupaten SBB Kamis 22/8/2019. Peresmian ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Seram Bagian Barat Nomor 421-29 tentang Pengalihan Sekolah Swasta Menjadi Sekolah Negeri tertanggal 15 Januari 2019.

Hadir dalam peresmian, Kabid ketenagaan pendididan kabupaten SBB Ampi , Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Taniwel Timur Frets Matitale. SPd, Koordinator bidang Pengawasan Dikbud SBB Otis Lumahuwei, SPd, dan Kepala-kepala SMP se- kecamatan Taniwel Timur.

” Kehadiran saya dalam acara peresmian adalah wujud tanggunggjawab sebagai Kepala Dinas apendidikan Kab SBB dalam menggenjot mutu pendidikan didaerah tercinta ini “, kata Kadis pendidikan SBB dalam sambutan singkatnya.

Dirinya menjelaskan, ada sekolah yang sudah 3-5 tahun mengusulkan perubahan status menjadi Negeri, tapi belum dikeluarkan, bahkan ada sekolah yang sampai 15 tahun mengusulkan perubahan status tidak kunjung keluar.

” Olehnya itu, saya berkomitmen untuk merubah semua sistem pendidikan yang ada sesuai dengan SOP yang telah dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB. Ini sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten saat ini yakni “KAS BAE SBB” khususnya di bidang Pendidikan “, tegas Kadis.

Dengan adanya peresmian ini kepala SMPN 1 Taniwel Timur Ny. R.M Luturmas, SPd merasa bersyukur karena perjuangannya sudah membuahkan hasil. ” Saya sangat bersyukur sekali, karena perjuangan saya dan teman-teman selama 3 tahun untuk menegerikan sekolah ini sudah terwujud “, ungkap Luturmas kepada wartawan usai acara peresmian.

Luturmas menambahkan , walaupun status sekolahnya sudah berubah, tapi masih banyak kekurangan yang dimiliki sekolahnya. ” Kapasitas ruang belajar kami belum sebanding dengan jumlah siswa yang ada. Dimana jumlah siswa sebanyak 170 orang , sedangkan ruang belajar yang kami miliki hanya 3 bilik dan terpakai hanya 2 bilik karena 1 bilik tidak dapat digunakan lagi , karena kondisi bangunannya mengalami rusak berat. Untuk itu, saya mengaharapkan adanya perhatian pemerintah kabupaten SBB terkait kekurangan sekolah kami ” , harapnya.

Selain agenda peresmian SMPN 1 Taniwel Timur, Kadis Dikbud SBB juga melakukan rapat dengan para guru SMP Sekecamatan Taniwel Timur guna mendengar kebutuhan dan keluhan guru dan pencanangan pembentukan UPTD Pendidikan Taniwel Timur yang akan diresmikan 2020 nantu. Hal ini untuk memperpendek rentang kendali koordinasi para guru di Taniwel Timur.

LEAVE A REPLY