Kegiatan Sosialisasi yang berlangsung di Aula lantai 3 kantor Bupati SBB

Piru- Dinas Pekerjaan Umum mengadakan Sosialisasi PERMEN PU No.7 tahun 2019 dan UU No.2 tahun 2017 Di Aula lantai 3 Kantor Bupati Sabtu (27/07/9). Sosialisasi ini dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah H. Sy Silawane, SH, M.Si.

Dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten seram bagian barat Mengatakan masih banyak orang yang menganggap Bidang Jasa Konstruksi ini tidak ada artinya sama sekali, padahal bidang jasa konstruksi ini paling berpengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada di Negara ini, khususnya di Kabupaten seram bagian barat.

Beliau mengatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah layangkan surat yang terkait dengan peraturan pelaksanaan jasa konstruksi ke Dinas Pekerjaan Umum Kab.SBB.

“Beberapa waktu lalu, Kita sudah mendapat surat yang terkait dengan jasa konstruksi yaitu Surat dari Menteri PUPR tentang percepatan kerja jasa konstruksi”, kata beliau.

“Peraturan Menteri Pekerjaan Umum 07 Tahun 2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia dan UU No.02 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi merupakan Payung hukum untuk pelaksanaan pembangunan Khususnya bidang Jasa Konstruksi”, lanjut beliau.

Sebuah usaha jasa konstruksi tanpa rekomendasi dan tidak mempunyai kartu tanda anggota penanggung jawab teknik, dipastikan usaha jasa konstruksi tersebut tidak dapat dijalankan, tidak dapat berkiprah dan tidak bisa melakukan aktifitas apa-apa.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada OPD-OPD di Lingkup Kabupaten seram bagian barat yang bertanggung jawab dalam bidang jasa konstruksi di Kab.SBB.

Terakhir beliau katakan Dinas Pekerjaan Umum Kab.SBB akan semaksimal mungkin menata semua potensi pembangunan yang ada di kabupaten seram bagian barat.

“Kita akan berupaya, kita akan menata tahap demi tahap program-program rencana pembangunan Jasa Konstruksi yang ada di daerah kita daerah Kab.SBB” tutup beliau.

LEAVE A REPLY