Piru- Status jalan Trans Kecamatan Huamual dan Kecamatan Inamosol Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) merupakan 2 dari sekian ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Maluku. Namun kondisi ruas jalan pada kedua kecamatan ini sangat memperihatinkan. Pasalnya, sudah puluhan tahun belum ada perbaikan ruas jalan tersebut oleh pemerintah provinsi Maluku. Sehingga akses transportasi masyarakat Kecamatan Huamual dan Inamosol dari dan ke kota kabupaten cukup sulit.
Menjawab pertanyaan wartawan terkait kapan penanganan dan pembangunan kedua ruas jalan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Mat Marasabessy disela-sela kegiatan penanaman kebun rakyat milik pemkab SBB di Piru, Rabu 12/8/2020 memastikan Tahun depan ruas jalan tersebut akan dikerjakan Pemprov Maluku.
“Target kita 2021 ruas jalan trans kecamatan Huamual akan kita bangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sekarang teman-teman lagi ke Jakarta guna dapatkan DAK itu, Untuk tahun depan kita bangun termasuk Inamosol yang sudah kita desain,” jelas Kadis PUPR Maluku itu.
Menyela itu, Gubernur Maluku berharap kepada semua pihak untuk mendoakan pihak pemprov dalam mengusahakan DAK tersebut.
“Kita hanya butuh doa dari semuanya, Agar cita-cita kita menyetarakan provinsi Maluku dengan provinsi lain di Indonesia dapat tercapai,” harap mantan Jenderal bintang 2 Polisi ini.

LEAVE A REPLY