Piru -Lembaga penjamin mutu pendidikan Provinsi Maluku menggelar kegiatan bimbingan teknis tim penjaminan mutu pendidikan daerah di Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB) yang di buka oleh Kepala Dinas dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten SBB Dr.M.Sangaji. Msi.

kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai hari Senin-Rabu, 9-11 September 2019, bertempat di Aula SMPN 1 Seram Barat Piru.

Turut hadir selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBB Dr.M.Sangaji, Msi, Kepala LPMP Maluku yang di wakili kepala seksi fasilitasi peningkatan mutu pendidikan Dr.La Mansur S.pd.M.Pd. , Penanggung jawab kegiatan Dr.Francy Soumeru.S.Sos.M.Pd, Ketua Panitia Kalsum Payapo.S.Sos.

Peserta Bimtek terdiri dari pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB,  pegawai Bappeda Kabupaten SBB, Komisi C DPRD SBB.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB M.Sangaji dalam sambutannya menyampaikan
Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah nantinya akan memfasilitasi instansi yang relevan dalam perencanaan peningkatan mutu pendidikan didaerah, dan mendampingi serta membina satuan pendidikan dalam penjaminan mutu disatuan pendidikan.

” Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan kita, peserta adalah tim penjaminan mutu pendidikan daerah yang nanti memfasilitasi semua instansi dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan” ujar Sangaji.

Di tempat yang sama kepala seksi fasilitasi peningkatan mutu pindidikan LPMP Maluku Dr.La Mansur dalam sambutannya menjelaskan tentang kewenangan Pemerintah kabupaten dalam supervisi, fasilitasi dan evaluasi penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan .”Yang lebih rinci dijelaskan bahwa keseluruhan komponen pendidikan saling terkait secara terpadu melaksanakan kegiatan yang menjamin mutu pendidikan, serta meningkatkan pendidikan secara berkesinambungan.” Ujarnya.

LEAVE A REPLY