Namlea-Sebanyak 100 orang peserta rombongan Kafilah Kabupaten Seram Bagian Barat ikut dalam kegiatan Pawai Taaruf dalam rangka perhelatan MTQ Ke-XXVIII Tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (13/6/2019) sore.

Pawai taaruf diikuti seluruh kafilah dari 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku, Kegiatan tersebut sebagai contoh keberagaman masyarakat yang ada di Provinsi Maluku khususnya Kabupaten Seram Bagian Barat didalam seni, religi dan budayanya, namun tetap satu dan selalu berdampingan.

Peserta dari Kabupaten Seram Bagian Barat pada kegiatan Pawai ta’ruf tersebut menampilkan miniatur Masjid.

Selain miniatur Masjid, pada perhelatan MTQ tingkat provinsi Maluku tahun ini Pemkab SBB juga diiringi dengan pukulan tifa rebana dan tarian hadrat.

Dalam sambutan Pelepasan Pawai taaruf Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan dari 11 Kabupaten/kota yang telah hadir di bumi bupolo kota Namlea Kabupaten Buru.

“kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap mata lomba yang diikuti supaya dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten/kota masing-masing”,ujarnya.

 

Sementaraitu, dalam urutan peserta pawai Kafilah SBB menempati urutan ke sepuluh dan terakhir ke sebelas tuan rumah yakni Kafilah Buru. Pelepasan peserta Pawai Taaruf MTQ ke-XXVIII tingkat Propinsi Maluku, start dari simpang lima menuju mesjid Agung Al-Buruz Jln. Pendidikan terus ke bundaran RH terakhir menuju Kantor Bupati Buru dan finish di lokasi kegiatan MTQ sejauh 3 Km.

Dalam rombongan pawai taaruf tersebut nampak Sekda Kab. SBB Mansur Tuharea, sejumlah kepala OPD Kab. SBB, Kepala Kantor Kemenag Kab. SBB, Ketua LPTQ Kab. SBB, ibu-ibu majelis serta peserta dan rombongan Kab.SBB.

LEAVE A REPLY