Ket Foto : Peserta unggulan SBB untuk Tilawah Dewasa Putra, Adhar Saputra

Namlea – Setelah melalui rangkaian pawai taaruf dan acara pembukaan, sejak Sabtu 15 Juni 2019, berbagai mata lomba dalam pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Maluku telah digulirkan di berbagai tempat diantaranya Aula Kemenag Buru untuk mata lomba Hifzil 1 dan 5 juz,  arena utama untuk mata lomba Tilawah, Qiraat mujawwad, Qiraat Murottal, aula universitas Iqra Buru untuk mata lomba Hifzil 10 juz, 20 juz, 30 juz dan tafsir. Aula kantor Bupati Buru untuk mata lomba Fahmil Quran, Lapangan Pattimura untuk mata lomba Syarhil Qur’an, SMA Negeri 1 Buru untuk mata lomba Khat Al-Qur’an dan tartil,dan Aula BKD Buru untuk mata lomba Makalah Ilmiah Quran (Karya Tulis Ilmiah AlQuran).

Untuk hari pertama lomba Sabtu 15 Juni 3019, Kontingen SBB mengikuti mata lomba Tartil Quran putra atas nama Erlan, Hifzil 1 juz putra atas nama M.Nizam Ohorella, Karya Tulis Ilmiah atas nama Ulil Absar Rahanyamtel,Grup syarhil Quran Putra, Fahmil Quran Putra, Tilawah Remaja Putra atas nama Taufiq Patty dan Tilawah remaja Putri atas nama Arni Naafia Siombiwi.

Menurut oficial Drs Masuud Assel, penampilan para peserta di hari pertama tidak mengecewakan. “Mereka yang mengikuti lomba pada hari pertama, tampil tidak mengecewakan. Untuk Fahmil Quran kita adalah para peserta pemula, yang baru pernah tampil di event MTQ Provinsi, sehingga kita masih belum bisa bersaing dengan kafilah lain. Namun hal ini tidak membuat para peserta berkecil hati tapi justru membuat mereka semakin bersemangat untuk terus belajar dan menambah pengetahuan. sementara Arni tampil memukau dan diprediksikan bisa masuk final. Peserta Tilawah Remaja Putra Taufiq pun tampil cukup maksimal dan kita tinggal menunggu pengumuman dewan hakim untuk lanjut ke final atau tidak” ujar KUA Kecamatan Kairatu ini.

Pada hari Minggu, 16 Juni 2019, dari Qiraat Murottal Dewasa Putra atas nama Tamindar Hehanussa tampil memuaskan.

Sementara pada hari Senin,17 Juni 2019, Mata lomba yang diikuti oleh Kafilah SBB adalah Syarhil Quran Putri, Fahmil Quran Putri, Tafsir Bahasa Inggris putra atas nama Moh. Ashafiqi dan Tafsir Bahasa Inggris Putri atas nama Hamidatunnisa, dan Tilawah dewasa putri atas nama Ne’ma Patty “Untuk syarhil Quran, peserta tampil memuaskan di hadapan dewan hakim dan penonton. Sementara untuk fahmil, masih sama dengan grup putra, karena mereka baru pernah berlaga di event provinsi, jadi penampilan mereka pun masih belum maksimal. Sementara untuk tafsir bahasa inggris putra putri, peserta kita telah menampilkan kemampuan terbaiknya” lanjut beliau.

Peserta Qiraat Mujawwad unggulan SBB, H Wildan tampil sangat memuaskan

Dan untuk hari ini, Selasa 18 Juni 2019, Kontingen SBB mengikuti 5 mata lomba yakni Hifzil 1 juz putri atas nama Siti Fadilah slamet, Hifzil 5 juz putra atas nama M. Isa Nahumarury, Qira’at Murottal Remaja Putri atas nama Wa Ode Ulfa, yang mana ketiganya telah tampil di siang dan sore hari tadi dengan hasil yang memuaskan, dan malam ini Tilawah Dewasa Putra atas nama Adhar Saputra tampil memukau dan diprediksikan akan masuk final dan Qira’at Mujawwad dewasa putra atas nama H. Wildan yang juga tampil sangat memuaskan.

Pengumuman final untuk beberapa mata lomba akan di laksanakan besok malam sementara finalnya akan dilaksanakan pada hari Kamis.

 

 

 

LEAVE A REPLY