• Foto : Bupati SBB beserta Ibu dan Sekretaris Daerah berpose bersama seluruh kafilah 

Piru – Setelah dilepas oleh Bupati pada 13 Juni 2019 lalu, dan mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 28 tingkat Provinsi Maluku di Namlea selama 9 hari, akhirnya kemarin sore, 23 Juni 2019 kafilah Kabupaten SBB resmi diterima lagi oleh Bupati SBB bertempat di aula lantai 3 kantor Bupati SBB.

Rombongan kafilah SBB yang didampingi Asisten 1 Setda  Zeth Selanno , Asisten 3 setda Alvin Tuasuun dan Kepala Dinas Perumahan Zulkifli Soulissa bertolak dari pelabuhan Namlea pada Minggu dini hari, pukul 03. 00 wit menggunakan KMP Tanjung Sole yang dicarter oleh LPTQ Kabupaten SBB dan tiba di pelabuhan feri Waisala pukul 13.00 wit. Terlihat Sekretaris Daerah Kabupaten SBB yang juga adalah ketua kontingen menjemput langsung kafilah. Kemudian Kafilah diarak menuju kantor Bupati untuk diterima langsung oleh Bupati SBB.

Sekretaris Daerah, Mansur Tuharea dalam laporannya selaku ketua kontingen mengatakan bahwa jumlah kontingen SBB yang ikut pada pelaksanaan MTQ di Buru sebanyak 164 orang yang terdiri dari 35 oficial, 5 pelatih, 2 tenaga medis, 3 peserta raker, 43 peserta, 9 tenaga pameran. Sementara para pendamping yang turut ikut sebanyak 79 orang yang terdiri dari Bupati dan Ibu, Ketua dan wakil ketua DPRD Kab SBB, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua MUI, Pastor Paroki, wartawan media cetak, orang tua peserta dan beberapa pengikut lainnya. “alhamdulillah semua kafilah dan pendamping kembali dengan selamat, sehat tak kurang satu apapun, bahkan dari 7 Cabang lomba dan 18 jenis mata lomba yang diikuti, kita bisa berada pada posisi 4 besar. Suatu pencapaian yang memuaskan bagi kita semua. Ini semua harus tetap kita jaga, kita pelihara, kita kembangkan sehingga kedepan, untuk MTQ ke 29 di Kepulauan Tanimbar, kita bisa memperbaiki posisi kita kembali, in shaa Allah sebagai Juara Umum ” ujar Mansur Tuharea yang langsung disambut ucapan mengaminkan dari para hadirin.

Adapun para pemenang untuk juara I adalah Golongan Tilawah Remaja Putri atas nama Arni Na’afiah Siombiwi, Golongan Qiraat  Mujawwad dewasa putra atas nama H. Wildan, Golongan Naskah putra atas nama M. Arif Lestaluhu, dan Golongan 30 juz putri atas nama Choirotun Niswah.

Sementara para pemenang juara II adalah Golongan Tartil Quran putra atas nama Erland A.M.Hikmawan, Golongan Murotral Remaha Putri atas nama Wa Ulfa Ode, Golongan 5 juz dan tilawah putri atas nama Nur Rizka Mahabbah.

Juara III sebanyak 5 orang terdiri dari Golonfan Tilawah Dewasa putra atas nama Adhar Saputra, Golongan Dekorasi putri atas nama Miftahul Jannah, Golonfab Makalah Al-Quran atas nama Nur Anisa Maruapey, Golongan Tafsir Bahasa Inggris putra atas nama Moh. Assafiqi, dan Golongan Tafsir Bahasa Inggris Putri atas nama Hamidatun Nisa. Sementara juara harapan diraih oleh 27 orang peserta.

Sementara Bupati dalam sambutannya, mengatakan bahwa usaha kerja keras kita bersama terutama LPTQ, pelatih, pendamping membuahkan hasil yang menggembirakan. “Untuk itu saya mengapresiasi semua kerja keras ini. tak henti-hentinya saya mengucapkan terima kasih, terima kasih dan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada para peserta dan orang tua yang telah mendedikasikan waktunya untuk melakukan persiapan dan pembinaan selama kurang lebih 4 bulan ini”.

Lebih lanjut Payapo mengatakan bahwa pencapaian juara 4 Umum dan Juara 3 Pawai Taaruf merupakan pengalaman berharga. Semua ini ada kelebihannya maupun kekurangannya. yang lebihnya kita jaga, kita pupuk, kita kembangkan sementara yang kurangnya kita perbaiki lagi sehingga kedepan kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Saya juga sangat terharu pada moment pembukaan MTQ dimana oleh ketua panitia pada sambutannya, mengapresiasi kehadiran kontingen SBB sebagai kontingen terlengkap. Ini membuat saya menjadi bangga bahwa kita semua ternyata memiliki ruang yang baik di mata panitia” ujar Bupati menanggapi sambutan hangat yang didapat saat acara pembukaan beberapa waktu lalu.

Ketua Kontingen yang juga adalah Sekretaris daerah menyerahkan kembali pataka Saka Mese Nusa kepada Bupati SBB

Setelah memberikan sambutan singkatnya, Bupati menerima kembali pataka Saka Mese Nusa dari ketua kontingen, Mansur Tuharea, SH sebagai tanda kembalinya kontingen SBB dan dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada para pemenang berupa uang tunai.

tampak Istri Bupati, Ibu Hj Syarifah Payapo tengah memberikan bonus kepada para pemenang

 

 

 

LEAVE A REPLY