Piru- Akhirnya setelah melalui proses pembangunan 2 tahun lamanya, kantor Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat yang berlokasi di jalan trans Neniari pun siap untuk diresmikan pada Kamis, 19 September 2019.

undangan yang menghadiri acara peresmian

Hadir dalam acara dimaksud Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku beserta istri dan jajaran, Wakil Bupati SBB, Kapolres SBB, Ketua Pengadilan negeri dataran hunipopu dan unsur pejabat lainnya. Acara berlangsung sederhana namun penuh keakraban.

Wakil Bupati, Timotius Akerina, SE, MSi

Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diresmikannya gedung dan sarana perkantoran Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat di hari ini, sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam proses – proses penegakan hukum dan peradilan di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Selaku koordinator penanggungjawab penyelenggaraan pemerintahan di daerah, kami mohon maaf atas segala keterbatasan dan kekurangan yang ada, dalam mendukung dan memfasilitasi keberadaan instansi vertikal, selain itu, kami juga berharap dengan segala keterbatasan tidak mengurangi semangat proses penyelenggaraan hukum dan pemerintahan di Kabupaten Seram Bagian Barat tercinta” jelas Akerina.

Diharapkan keberadaan sarana dan prasarana penunjang perkantoran, dapat meningkatkan semangat dan etos kerja lembaga penegakan hukum di daerah, karena dalam dinamika sosial kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan tidak akan terlepas dari berbagai persoalan – persoalan hukum dan keperdataan maupun pidana.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku

Pada saat yang sama juga, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku turut memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY