PIRU-Halal bilhalal di ikuti seluruh jajaran ASN di lingkungan pemkab setempat, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPRD beserta anggota, Sekda SBB, Staf Ahli, para Asisten setda, para Camat, Kepala OPD lingkup Kab.SBB, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. acara tersebut di pusatkan di Gedung Hatutelu Piru, Sabtu (7/14/2018).

Acara halal bi halal mengambil tema : dengan Halal bi halal kita jalin silaturahmi vor kas bae Seram Bagian Barat.

Dalam sambutannya Asisten III setda Drs. Leonard Kakisina menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten SBB.

Ia mengingatkan setelah sebulan melaksanakan ibadah Puasa dan Hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah serta Halal bi Halal yang dilaksanakan saat ini, beliau mengharapkan agar keberagaman yang indah di Kab. SBB perlu terus hidup dan dilestarikan.

Halal bi halal sejatinya memiliki makna bertemu dan saling memaafkan, memperbaiki tutur kata dan sikap yang menyinggung dan menyakiti, membesarkan hati dari rasa marah dengki dan tersakiti, sehingga membuat hati menjadi semakin tenang jiwa semakin bahagia serta hubungan kemanusiaan semakin erat terjalin.

Lebih lanjut beliau menyampaikan melalui momentum pagi ini, Ia berharap para ASN di SBB, dapat meningkatkan kemampuan, kedisiplinan serta kebersamaan sehingga menjadi komitmen bersama dalam rangka mengoptimalkan implementasi demi terciptanya tatanan birokrasi yang bersih sesuai dengan moto Vor kas bae SBB.

“Dalam hal efektifitas pelayanan kepada masyarakat dan tugas pokok pemerintahan, sejalan dengan itu Pemda SBB berupaya membangun sistem pembinaan pegawai yang baik dan terarah, terutama tehadap pembinaan mental, akhlak dan moral, peningkatan disiplin, kinerja, tanggung jawab, dan kejujuran. “Hal ini menjadi salah satu prorioritas pembangunan kabupaten ini kedepan,”tuturnya.

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah melaksanakan kewajibannya mulai, apel pagi sampai dengan pelayanan aktifitas kantor selama ini. Beliau berharap semoga hal ini terus dan tetap dipertahankan.

Ia juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pelaksanaan safari ramadhan pemerintah Kabupaten SBB selama bulan Ramadhan dengan waktu dan jarak yang menguras tenaga.

LEAVE A REPLY