Piru-Sekitar pukul 4 pagi dini hari (24/5) bangunan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Seram Bagian Barat, di jalan Kabaressi Kota Piru terbakar habis. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, dugaan sementara kebakaran yang terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu ruangan. Api dengan cepat membakar gedung bekas puskesmas Piru yang dijadikan gudang penyimpanan dinas sosial Kabupaten SBB hingga menjadi puing-puing.

Sementara itu, berbagai arsip yang tersimpan pada gudang penyimpanan kantor dinas sosial tidak dapat diselamatkan karena api dengan cepat  melahap habis gedung tersebut.

Polres Seram Bagian Barat langsung turun dan memasang police line ditempat kejadian. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan belum diketahui jumlah kerugian yang di alami Dinas Sosial Kabupaten SBB.

Menurut salah warga kota Piru, Rety Wertimur yang saat itu keluar rumah dan melihat gumpalan asap tebal dan api yang semakin membesar, ia merasa penasaran dan kemudian bersama sang suami menuju kantor dinas sosial dan melihat asal gumpalan asap tebal tersebut, mengetahui bahwa telah terjadi kebakaran pada kantor dinas sosial sontak Rety bersama suaminya berteriak  dan meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api, tetapi warga saat itu kesulitan untuk memadamkan api karena kobaran api semakin membesar.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 06.00 WIT setelah Satuan Brimob Kompi 2  Detasemen B Kabupaten SBB dengan sebuah mobil water canon polres SBB dengan nomor kendaraan  XVI 1527-35  dibantu masyarakat sekitarnya dengan cepat berhasil memadamkan api dan mencoba menyelamatkan berbagai berkas- berkas serta fasilitas perkantoran yang dapat diselamatkan.

Hingga kini Polres Seram Bagian Barat masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

LEAVE A REPLY