Piru- Kapolda Maluku melakukan kunjungan kerja sekaligus bertatap muka sebagai upaya peningkatan sinergitas dalam berbagai aspek dengan Forkopimda,tokoh adat, dan masyarakat. Kegiatan tatap muka yang berlangsung di Aula kantor Bupati lantai tiga tersebut turut dihadir oleh Sekretaris Daerah, Mansur Tuharea, Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Rasid Lisaholid, Kepala Kejari Seram Bagian Barat Sugih Carvalho, Dandim Persiapan 732 Banao, Kapolres Seram Bagian Barat,Organisasi Masyarakat Ormas, Tokoh Ada,Camat se SBB, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat,serta Perwakilan Penjabat Dari beberapa Desa di SBB.
sementara itu, kegiatan tersebut Bertujuan untuk memperkuat senergitas antara Polda Maluku dengan Forkopinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Serta OKP di Kabupaten SBB, yang bertemakan dalam rangka mencegah dan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.
Kapolda Maluku menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menyambut dengan ramah rombongan. Selain itu Kapolda juga manyampaikan bahwa jika Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa alias SBB ini cukup kaya baik dari segi sumberdaya alam, yang berada di darat maupun laut.
“Alangkah baiknya jika di kelolah dengan baik dalam rangka memperkuat ketahan pangan dan dapat meningkatan ekonomi daerah.”Ujarnya.
Apresiasi penuh juga di lontarkan Kapolda Bumi Raja Raja ini terkait pembentukan kampung tangguh yang suda di bentuk sebelum penghujung tahun dua ribu dua puluh kemarin dalam mempersiapkan ketahanan menghadapi wabah Covid-19.
Tak sampai disitu, dalam waktu dekat ini pemerintah Indonesia akan melakukan vaksin Covid-19 secara serempak sesuai instruksi persiden, olehnya itu diharapkan masyarakat melakukan vaksin guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Indonesia.
“Instruksi persiden agar dalam rangka melaksanakan vaksin secara serempak masyarakat diharapakan tidak terpancing dengan berita-berita hoax tentang vaksin sebab peresiden sendiri bersedia menjadi orang pertama yang menerima Vaksin.”Tandas Kapolda Maluku.
Dalam rangka memperkuat senergitas TNI Polri, Forkopinda, serta seluruh elemen masyarakat guna memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku, di perlukan adanya komitmen kuat dari semua elem yang terkait untuk bersama-sama termasuk teman teman Wartawan membumingkan pentingnya vaksin Covid-19 ini.

LEAVE A REPLY